Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 22.1 ° C

SMPN 1 Baleendah Berhasil Menjuarai Garuda Cup I/2019

Miradin Syahbana Rizky
PARA pemain basket SMPN 1 Bale Endah merayakan gelar juara Gor Basket Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu 3 Agustus 2019 malam. mereka unggul dari SMP Holis dengan skor telak 53-37.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKYPR
PARA pemain basket SMPN 1 Bale Endah merayakan gelar juara Gor Basket Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu 3 Agustus 2019 malam. mereka unggul dari SMP Holis dengan skor telak 53-37.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKYPR

BANDUNG, (PR).- Tim bola basket putra SMPN 1 Baleendah berhasil menjadi juara Garuda Cup I/2019 yang berlangsung di Gor Basket Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu 3 Agustus 2019 malam. mereka unggul dari SMP Holis dengan skor telak 53-37.

Saat memulai laga final, tim Bbola basket putra SMPN 1 Baleendah memang tampil lebih mendominasi dan di unggulkan menjadi juara. Buktinya, di quarter pertama, mereka mampu menutup permainan dengan skor 20-11.

Termasuk di quarter kedua, anak asuh Andri Bob ini mampu menyudahi permainan dengan skor 11-8 (31-9). Dan di quarter ketiga mereka tampil tanpa ampun serta tidak memberi peluang pada SMP Holis.

Keunggulan SMP 1 Baleendah pada partai final ini tidak luput dari permainan agresif Kusuma yang mampu mencetak poin melalui 'dunk' saat masuk menggantikan Vito di quarter ketiga.

Hasilnya bola basket putra SMPN 1 Baleendah mampu menambah 14 poin sedangkan SMP Holis tidak mampu menambah poin dan mengejar ketertinggalannya sama sekali.

Di kuarter keempat, baru lah SMP Holis bangkit dan mampu menambah 12 poin. Namun tambahan poin tersebut masih belum mampu menyamai poin SMPN 1 Baleendah dimana skor berakhir dengan 53-37.

Selain itu, pada kategori SMP Putri, tim bola basket SMP Waringin mampu menjuarai Garuda Cup I usai mengalahkan SMPN 1 Baleendah dengan skor 35-29. Dilanjutkan kategori SD putra, SD Sabang melawan  SD Trimulya.  Di mana final dimenangkan oleh SD Trimulya dengan skor 51 - 52

Pada partai final SD putri SD Cimahi Mandiri melawan SDIT Fithrah Insani 2 Baleendah berhasil dimenangkan oleh SDIT Fithrah Insani 2 Baleendah. SDIT Fithrah Insani 2 Baleendah menang dengan skor 10 - 26.

Sering bertemu

Menanggapi kemenangan di Garuda Cup I/2019, Pelatih tim bola basket putra SMPN 1 Baleendah, Andri Bob, mengatakan bahwa, pihaknya sudah memprediksi bisa unggul di partai final. Terlebih kedua tim pelajar ini sudah sering bertemu di setiap ajang kompetisi basket.

"Alhamdulillah, kita senang dengan kemenangan yang didapat. Memang kedua tim sudah sering bertemu di final dan saling mengalahkan, baik putra maupun putrinya, dan disini kita dapat kemenangan yang cukup baik," ujarnya.

Menyinggung mengenai kunci kemenangan, menurutnya hal itu di peroleh dari permainan menekan sejak awal quarter. "Sejak awal kita pasang strategi menekan, kita press dari quarter pertama sampai ketiga, kita kunci dengan margin yang cukup jauh. Setelah itu baru bertahan," jelasnya.

Dia berharap dengan hadirnya kejuaraan Garuda Cup 2019, bisa memacu klub lain untuk mengadakan kejuaraan serupa. "Mudah-mudahan mulai dari garuda akan lahir kompetisi-kompetisi serupa, karena semakin banyak kejuaraan akan semakin baik untuk pembinaan," katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Garuda Cup I/2019 Achmad Sobari menjelaskan bahwa kejuaraan ini telah berlangsung sejak tanggal (28/7/2019) dan di ikuti sebanyak 56 tim SD dan SMP dengan jumlah total peserta sebanyak 820 orang. Di kategori SD putri, terdapat sebanyak 8 tim, kategori putra 12 tim, SMP putri 19 tim dan SMP putra sebanyak 17 tim.

"Jadi pesertanya dari sekolah-sekolah tingkat SD dan SMP baik Negri maupun Swasta. Alhamdulillah, antusiasme peserta sangat baik," katanya.

Kedepan, pihak klub Garuda berencana akan menyelenggarakan Kompetisi lebih meriah, bahkan, menambah kategori pertandingan yakni pelajar SMA. "Dari sini kita akan evaluasi, mudah-mudahan kedepan kita bisa selenggarakan yang lebih, serta menambah kategori, jadi tidak hanya SD dan SMP saja, tapi juga SMA," tuturnya.***

Bagikan: