Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Langit umumnya cerah, 24.6 ° C

Nicolas Pepe Pemain Termahal Arsenal

Miradin Syahbana Rizky
NICOLAS Pepe pemain termahal Arsenal.*/REUTERS
NICOLAS Pepe pemain termahal Arsenal.*/REUTERS

LONDON, (PR).- Arsenal sukses mencatatkan pembelian fantastis pada bursa transfer musim ini. Itu terjadi usai  Arsenal akhirnya meresmikan kepindahan Nicolas Pepe. Winger Pantai Gading itu jadi pemain termahal sepanjang sejarah klub London Utara itu.

Kepastian transfer itu diumumkan Arsenal, Kamis 1 Agustus 2019 malam WIB, setelah urusan kontrak diselesaikan. Mantan pemain Lille itu dikontrak lima tahun.

"Selamat datang di Arsenal, Nicolas Pepe," ujar Arsenal di akun twitter-nya menyambut resminya Pepe berseragam Arsenal.

Untuk mendatangkan Pepe ke Emirates Stadium, Arsenal harus memecahkan rekor transfer klub sebesar 72 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,2 triliun. Rekor transfer klub sebelumnya jadi milik Pierre-Emerick Aubameyang yang didatangkan musim dingin 2018 dengan harga 57 juta pound.

"Hari ini, Nicolas Pepe resmi jadi rekor transfer termahal klub."

Pepe tampil luar biasa selama tiga musim memperkuat Lille dengan torehan 37 gol dan 18 assist dari 80 penampilan. Puncaknya adalah musim lalu ketika membuat 22 gol dan 11 assist di Ligue 1, hanya kalah dari Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Fabio Quagliarella.

Kedatangan Pepe membuat Arsenal sudah mendatangkan empat pemain musim panas ini setelah William Saliba, Gabriel Martinelli, dan Dani Ceballos yang dipinjam dari Real Madrid

Seusai diresmikan, Nicolas Pepe senang sekali bisa gabung klub sebesar Arsenal dan bermain di Premier League. Menurut dia, ini adalah hasil kerja keras Pepe selama kariernya di lapangan hijau.

Selain itu, Pepe juga jadi pemain Afrika termahal sepanjang masa mengalahkan Riyad Mahrez, Pierre-Emerick Aubameyang, Naby Keita, dan Mohamed Salah. Bagi Pepe, bergabung dengan Arsenal bak sebuah mimpi yang jadi nyata.

"Berada di sini begitu emosional rasanya karena ini tidak mudah untuk saya," ujar Pepe seperti dilansir ESPN.

Sebab, karier Pepe terbilang melesat dengan cepat terutama setelah tampil hebat bersama Lille dalam dua musim terakhir. Pepe membuat 22 gol dan 11 assist untuk Lille di Ligue 1 musim lalu, setelah di musim debutnya membuat 14 gol.

Sempat dipinjamkan

Padahal karier Pepe sebelumnya terbilang biasa-biasa karena dia cuma memperkuat Angers yang bukan nama besar di Prancis. Bahkan dia sempat bermain di Ligue 2 bersama Angers dan dipinjamkan ke klub divisi tiga Orleans empat tahun lalu.

Menurut Pepe, ini adalah buah kerja kerasnya sehingga banyak klub besar menginginkan jasanya. Dia berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Arsenal.

"Jalan yang dilalui sangat panjang dan perjuangannya begitu berat. Jadi bermain untuk klub besar adalah ganjarannya," katanya.

Nicolas Pepe begitu antusias dengan kepindahannya ke Arsenal. Dia pun tak sabar untuk bermain bareng Pierre-Emerick Aubameyang dan Mesut Oezil.

"Ketika tahu saya akan gabung Arsenal, saya langsung berpikir soal para pemain Prancis di sini. Saya berpikir Oezil, sang juara dunia, Lacazette, Aubameyang, dan banyak lagi," ujar Pepe.

Pria berpaspor Pantai Gading itu mengaku senang bisa bergabung dengan Arsenal karena tahu akan mudah beradaptasi di sana. Pasalnya Arsenal punya banyak pemain Prancis yang berbahasa sama dengan Pepe, seperti Aubameyang, Alexander Lacazette, Matteo Guendouzi, Laurent Koscielny, dan Granit Xhaka.

Bahkan Lacazette menemani Pepe saat sedang melakoni tes medis dua hari lalu. Ditambah lagi, faktor keberadaan Oezil di Arsenal membuat Pepe menolak tawaran klub lain.

"Tentu saja para pemain itu yang muncul di pikiran saya karena terbiasa menonton mereka ketika masih di Lille. Selain itu, Lacazette pernah bermain di Lyon dan saya sering menghadapinya. Sebuah kehormatan bisa main bareng dia," kata berusia 24 tahun itu.***

Bagikan: