Pikiran Rakyat
USD Jual 14.032,00 Beli 14.130,00 | Umumnya cerah, 30.1 ° C

Bandung United Waspadai Motivasi Perserang

Irfan Subhan
*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Bandung United bertekad untuk memetik kemenangan keduanya di kandang saat menjamu Perserang Serang, pada pekan ke-9 Liga 2 2019, di Stadion Siliwangi, Kamis, 1 Agustus 2019. Di laga sebelumnya, Tantan dan kawan-kawan hanya bisa meraih satu poin saat ditahan imbang Cilegon United.

Hingga pekan ke-9, posisi Bandung United di klasemen sementara wilayah barat masih rawan. Tim asuhan Liestiadi ini masih menempati peringkat ke-9 dengan nilai 5 hasil dari 1 kali menang, 2 kali imbang, dan 4 kali kalah.

Sebaliknya, Perserang berada di posisi keenam dengan nilai 13 hasil dari 4 kali menang, 3 kali imbang, dan 1 kali kalah. Jika di pertandingan nanti Bandung United bisa meraih poin penuh, maka setidaknya mereka bisa mengamankan posisi untuk terhindar dari zona degradasi.

Pelatih Bandung United Liestiadi mengatakan, menghadapi Perserang Serang dirinya sudah mengingatkan kepada para pemainnya untuk mewaspadi motivasi lawannya tersebut karena di laga terakhir mereka bisa menahan imbang Persita Tangerang 1-1. “Secara persiapan kita berjalan normal, setelah pertandingan melawan Cilegon kemarin kita tidak bisa meningkatkan intensitas latihan. Namun, yang penting kita lakukan evaluasi pertandingan kemarin lalu melakukan pemulihan dan diskusi dengan pemain,” tuturnya saat konferensi pers, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu, 31 Juli 2019.

Dia menambahkan, Bandung United juga bisa menurunkan dua pemain intinya yaitu Fandi Aulia dan Faumi yang sebelumnya harus absen karena mengalami cedera. Mudah-mudahan dengan tampilnya kedua pemain ini bisa menambah daya serang di lini depan.

Liestiadi menuturkan, jika melihat posisi di klasemen sementara Perserang memang masih berada di papan atas. Namun, seperti halnya saat melawan Cilegon United di atas kertas posisi Bandung United memang masi di bawah tetapi para pemain akan berjuang keras dan membuktikan untuk bisa mendapatkan kemenangan.

Untuk mencapai target tersebut, Liestiadi pun memberikan motivasi kepada para pemainnya karena jika kembali mendapat hasi imbang atau kalah posisi Bandung United justru bisa masuk ke dalam zona degradasi karena selisih poin antara posisi 9 dan 12 hanya terpaut dua poin saja.

Dia juga sangat mengapresiasi dukungan dari para suporter yang menyaksikan langsung di lapangan, karena kehadiran mereka sangat dibutuhkan untuk menambah semangat para pemain saat tampil. 

Sementara itu pelatih Perserang Serang Jaya Hartono mengatakan, meski timnya baru tiba di Bandung tetapi secara keseluruhan para pemain sudah siap untuk bermain dan bertekad bisa membawa pulang poin di laga tandang. “Kita bawa 19 pemain, biasanya 18 tapi sekarang 19 pemain. Target realisitis ya, kita sebagai tim tamu, kita bisa mencuri poin sudah bagus. Kalau mencuri poin  itu bisa satu  atau bahkan bisa tiga, tapi  kita lihat nanti hasilnya di pertandingan,”ungkapnya.

Dia menambahkan, melihat Bandung United merea merupakan tim yang memiliki keuntungan karena akan bermain di kandang sebagai tuan rumah, selain itu motivasi semua pemainnya juga sangat bagus dan harus diwaspadai. Mantan pelatih Persib ini menuturkan, dilihat secara grafik di setiap pertandingan selalu meningkat. Terakhir mereka bisa menahan Persita Tangerang di kandnagnya dengan skor 1-1.

“Alhamdulillah meski persiapan kami di Liga 2 ini cukup mepet, cuma tiga minggu, jadi kami tidak banyak melakukan rotasi pemain pada saat waktu persiapan dan pada pertandingan. Mungkin hanya satu, dua, atau tiga pemain saja yang dillakukan rotasi. Tapi alhamdulillah itu bisa terus bagus sampai pada pertandingan kemarin ke delapan lawan Persita grafiknya cukup bagus, cukup positif,” tuturnya.***

Bagikan: