Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 23 ° C

Gasi FC kalahkan F-Three Sirga 2-0 di Soeratin U-17 Askot PSSI Kota Cimahi

Miradin Syahbana Rizky
ILUSTRASI.*/CANVA
ILUSTRASI.*/CANVA

CIMAHI, (PR).- Tim Gasi FC sukses meraih kemenangan perdana pada babak penyisihan Grup B Soeratin U-17 Askot PSSI Kota Cimahi Piala Bakso Ebod 2019 di Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi, Senin, 29 Juli 2019. Gasi menang dari F-Three Sirga dengan skor 2-0.

Gol Gasi dicetak oleh M Daffa di menit ke-16 dan Diki F menit 28. Dengan hasil tersebut, Gasi memimpin klasemen Grup B dengan tiga poin sedangkan F-Three harus puas didasar klasemen.

Meski kalah, sebenarnya F-Three  mampu memberikan perlawanan sengit ke pertahanan Gasi. Hanya saja kesigapan pertahanan Gasi membuat F-Three kesulitan membobol gawang yang dijaga kiper Rakha R.

Namun justru F-Three harus kemasukan dua gol yakni melalui sepakan M Daffa di menit ke-16 dan Diki F menit 28. Skor ini pun bertahan hingga laga usai karena di babak kedua F-Three dan Gasi tidak menambah gol.

Sebelumnya, Ketua Umum Askot PSSI Kota Cimahi Yus Rusnaya bersama Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Budi Raharja secara resmi membuka Soeratin U-17 Askot PSSI Kota Cimahi Piala Bakso Ebod 2019, Minggu, 28 Juli 2019. Menurut Yus kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan pihaknya.

TIM peserta Soeratin U-17 Askot PSSI Kota Cimahi Piala Bakso Ebod 2019 tengah bermain di Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi, Minggu, 28 Juli 2019.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR

"Setelah sukses menggelar Soeratin U-13 dan U-15 kami sekarang menggelar U-17. Kompetisi ini sesuai dengan program yang kami rumuskan dalam kongres tahunan," ucap Yus.

Yus menambahkan, para pemain di kompetisi ini akan dipantau oleh talent scouting. Mereka dibentuk untuk membuat tim yang dipersiapkan menuju Porda 2022.

"Para pemain ini memang kami persiapkan untuk menghadapi Porda 2022. Dengan usianya sekarang pas nanti untuk bertanding di Babak Kualifikasi cabor sepakbola pada 2021 dan semoga lolos ke Porda Jabar 2022," ujarnya.

Hal senada dikatakan Budi Raharja. Menurut Budi, pihaknya mendukung upaya pembinaan yang dilakukan oleh Askot PSSI Kota Cimahi.

"Kami berharap sepakbola Kota Cimahi bisa berprestasi. Tentunya kami ingin sepakbola Cimahi bermain di Porda Jabar 2022," ucap Budi.***

Bagikan: