Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 22.1 ° C

25 Tim Asal Kota Bandung Ikuti Perbasi Cup 2019

Miradin Syahbana Rizky
ILUSTRASI.*/CANVA
ILUSTRASI.*/CANVA

BANDUNG, (PR).- Sebanyak 25 tim mengikuti kompetisi KU-10 dan KU-12 Perbasi Cup 2019 di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin, 22 Juli 2019. Ketua II Pengcab Perbasi Kota Bandung Dindin Sjafruddin mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari proses pembinaan basket usia dini di Kota Bandung.

"Terima kasih kepada seluruh klub yang berpartisipasi di Perbasi Cup 2019 ini. Kegiatan ini merupakan tahapan kami mempersiapkan tim untuk ajang lebih tinggi misalnya level Kejurda, Kejurnas dan kegiatan even lainnya," ucap Dindin seusai membuka Perbasi Cup Kota Bandung 2019 di GOR Pajajaran.

Dia mengatakan pada tahun ini KU-10 diikuti 8 tim dengan peserta mix atau campuran. Sedangkan KU-12 tahun diikuti 12 tim putra dan lima tim putri. Sehingga total peserta mencapai 25 tim. "Setelah melaksanakan kompetisi KU-10 dan KU-12 di GOR Pajajaran dari 22 Juli hingga 27 Juli kita langsung menyambungnya di kelompok usia 14 dan 16 tahun. Rencananya akan digelar di GOR Tri Lomba Juang," ujarnya.

Hal senada dikatakan dikatakan Ketua Panpel Perbasi Cup Kota Bandung 2019 Riva Karya. Menurut dia, atlet akan mendapatkan pengalaman baru saat bermain di kompetisi tersebut. "Kita memang menggelar kompetisi U-10 untuk mix dimana peserta mendapatkan pengalaman baru bermain dengan putra dan putri. Jadi pemain nanti kita bekali bagaimana bertanding satu lawan satu. Wasit akan menghentikan jika pemegang bola dihadang banyak pemain," ujar Riva.

Dia menambahkan, peserta tahun ini diwajibkan mendaftarkan atletnya yang berdomisili dari Kota Bandung. Ini karena, pihaknya tak ingin ada pemenang membawa pemain dari luar Kota Bandung sehingga efek pembinaan tidak berjalan dengan baik. "Kami memang kegiatan ini khusus untuk klub dan atlet berdomisili Kota Bandung. Dan hal ini sudah disetujui oleh seluruh peserta. Mereka paham bahwa hal ini demi pembinaan," ujarnya.***

Bagikan: