Pikiran Rakyat
USD Jual 14.014,00 Beli 14.112,00 | Langit cerah, 18.3 ° C

Sebanyak 30 Tim Ikuti Soeratin U17 Askot Cimahi Piala Bakso Ebod

Miradin Syahbana Rizky
null
null

CIMAHI, (PR).- Sebanyak 30 tim siap mengikuti Soeratin U-17 Askot PSSI Kota Cimahi Piala Bakso Ebod 2019. Kompetisi tersebut akan digelar di lapangan Stadion Sangkuriang, Cimahi dari 28 Juli hingga akhir Agustus 2019.

Ketua panel Soeratin U-17 Askot PSSI Kota Cimahi Piala Bakso Ebod 2019 Rudi Ade Cristian menuturkan tim akan terbagi dalam 8 grup. Menurut dia, juara grup dan runner up akan melaju ke babak 16 besar.

"Alhamdulillah kami segera menggelar kompetisi Soeratin U-17. Kompetisi ini merupakan bagan dari pembinaan berjenjang yang kami lakukan dari usia dini hingga 17 tahun," ucap Ade seusai acara teknikal meeting Soeratin U-17 Piala Bakso Ebod di Kelurahan Padasuka Cimahi, Sabtu, 20 Juli 2019.

Ade mengatakan Grup A dihuni oleh Bemo BB, Panama, Gaber, Remaja SLW. Sedangkan Grup B diisi Bens, Torpedo CB, GASING, F-Three. Grup C ada Goal Aksis, Tunas Patriot, Persiapan, dan Persetujuan. Grup F ada Perdagangan, Wali Jaya, Tunas Jaya. Grup E dihuni CBS, Bravensia, Bina Putra dan Pusaka GB.

Grup F dihuni oleh Kibar, Bodhi FC, Astra Ferona, Brigif 15. Grup G dihuni oleh Bina Mandiri, PSM Kolmas, POR Kabar, Taruna Jaya. Serta Grup H ditempati oleh Prima FC, Alexis, dan Persipa.

Ade mengatakan, Soeratin U-17 Piala Bakso Ebod ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Itu karena, setiap tim akan mendapatkan bantuan dana Rp 2 juta untuk keperluan tim selama kompetisi.

"Kita akan memberikan subsidi kepada tim. Selain itu, selama kompetisi kami akan menurunkan tim pemandu bakat yang akan melihat pemain terbaik Kota Cimahi. Pemain terpilih nantinya akan memperkuat Prima Con yang merupakan tim anggota Asprov PSSI Jabar di tingkat provinsi. Mereka akan bertanding di level Jabar dengan bendera Prima Con untuk bermain di Liga 3 U-17," ucap Sekjen Askot PSSI Kota Cimahi tersebut.***

Bagikan: