Pikiran Rakyat
USD Jual 14.084,00 Beli 14.182,00 | Sebagian cerah, 31.2 ° C

Piala Haji Umuh Muchtar 2019 Resmi Dibuka

Miradin Syahbana Rizky
KOMISARIS PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar dan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana membuka secara resmi Piala Haji Umuh Muchtar U15 dan Piala Persib U13 2019 di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Sabtu, 20 Juli 2019.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR
KOMISARIS PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar dan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana membuka secara resmi Piala Haji Umuh Muchtar U15 dan Piala Persib U13 2019 di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Sabtu, 20 Juli 2019.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR

BANDUNG, (PR).- Askot PSSI Kota Bandung secara resmi membuka Piala Haji Umuh Muchtar U15 dan Piala Persib U13 2019 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Sabtu, 20 Juli 2019. Kompetisi dibuka secara langsung oleh Ketua Umum AskotPSSI Kota Bandung Yana Mulyana dan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar. 

Hadir pada acara tersebut yakni Ketua Umum Asprov PSSI Jabar Tommy Apriantono, Wakil Ketua Umum Askot PSSI Kota Bandung Laga Sudarmadi, Kabid Sarana Dispora Kota Bandung Dasep dan Pemerhati sepakbola Jabar Yoko Anggakusuma. 

Umuh mengatakan kompetisi ini digelar sebagai bentuk dukungan Persib untuk generasi sepakbola mendatang. Kompetisi kali ini diharapkan dapat menjadi ajang meningkatkan kualitas, sekaligus mencari bakat dan menjaring bibit pesepak bola muda.

"Acara ini atas nama PT Persib Bandung Bermartabat. Sebuah dukungan dan pembinaan untuk sepakbola di Bandung agar lebih baik. Ke depannya, setiap tahun akan kami coba terus menggelarnya," kata Umuh.

Dengan begitu, kata Umuh, dari pembinaan usia muda ini bisa membuat Persib tidak kesulitan mencari bibit pesepakbola lokal Jawa Barat. Sebab, Jawa Barat punya potensi besar melahirkan bibit pesepakbola. "Di Jawa Barat ada 49,02 juta jiwa, laki-laki di Jawa Barat mencapai 24,8 juta jiwa, masa tidak bisa mendapat 11 pesepakbola," ucap Umuh.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung yang sekaligus Ketua Asosiasi PSSI Kota Bandung, Yana Mulyana mengucapkan terima kasih kepada PT Persib Bandung Bermartabat atas terselenggaranya Kompetisi Piala H. Umuh Muchtar U15 dan Piala Persib U13 2019. Kedua kompetisi usia dini ini merupakan kepedulian PT PBB kepada bibit pesepakbola lokal.

Yana mengatakan, kompetisi bermanfaat besar buat peningkatan kualitas pemain. Apalagi kompetisi kali ini diikuti semua perkumpulang anggota PSSI Kota Bandung. "Tentunya kami mengapresiasi. Adanya kompetisi seperti ini membantu program pembinaan di Kota Bandung. Saya berharap akan banyak talenta muncul ke depannya karena banyak kompetisi," kata Yana.

Dia berharap kegiatan ini bisa berjalan baik dan dapat kembali terselenggara tahun berikutnya. Sinergi antara pemerintah, manajemen PT PBB dan 36 klub anggota PSSI Kota Bandung semakin erat dan bisa memajukan sepakbola di Kota Bandung. "Ujungnya adalah pembinaan pemain untuk Persib. Semoga semua berjalan baik, tetap terjaga semangat pembinaannya," ucap Yana. ***

Bagikan: