Pikiran Rakyat
USD Jual 14.282,00 Beli 14.184,00 | Umumnya cerah, 18.2 ° C

IPI GS Raih Kemenangan Perdana di Piala Haji Umuh Muchtar

Miradin Syahbana Rizky
PEMAIN IPI GS  (baju merah) dan Bina Pakuan (biru) tengah mengejar bola pada babak penyisihan Grup D kompetisi U-15 Soeratin Piala Haji Umuh Muchtar di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Selasa, 16 Juli 2019. IPI GS mampu menang 3-0 atas Bina Pakuan.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR
PEMAIN IPI GS (baju merah) dan Bina Pakuan (biru) tengah mengejar bola pada babak penyisihan Grup D kompetisi U-15 Soeratin Piala Haji Umuh Muchtar di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Selasa, 16 Juli 2019. IPI GS mampu menang 3-0 atas Bina Pakuan.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR

BANDUNG, (PR).- IPI GS sukses meraih kemenangan perdana pada babak penyisihan Grup D kompetisi U-15 Soeratin Piala Haji Umuh Muchtar di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Selasa, 16 Juli 2019. IPI GS mampu menang 3-0 atas Bina Pakuan.

Dengan kemenangan tersebut, maka IPI GS mampu mengamankan tiga poin pertamanya. Sebelumnya, mereka harus takluk dari Turangga dengan skor 2-0. Sedangkan bagi Bina Pakuan, mereka belum bisa bangkit dari kekalahannya.

Bina Pakuan telah mengantongi dua kekalahan pada kompetisi tersebut. Sebelumnya, mereka kalah 4-0 atas Putra Panjalu. Bina Pakuan diharapkan segera mampu meraih kemenangan perdananya saat memasuki pekan ketiga yang jadwal pertandingannya belum dikeluarkan.

Melawan IPI GS, Bina Pakuan mampu memberikan perlawanan sepadan kepada lawan di babak pertama. Bahkan, mereka hanya kecolongan satu gol dari IPI GS yang tercipta di menit ke-5 melalui tendangan M Raafi. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, IPI GS tak menurunkan intensitas serangannya. Hasilnya, mereka mampu memasukkan dua gol tambahan ke gawang Bina Pakuan yang dikawal kiper Herdin Saputra. Gol itu dicetak pada menit 47 melalui sepakan Salman serta menit ke-65 melalui Yoga Dwi. Skor 3-0 untuk keunggulan IPI GS bertahan hingga laga usai.

Sesuai laga pemilik IPI GS Taufik Faturohman mengaku bangga atas kemenangan perdana timnya. Menurut dia, tim mampu tampil baik dengan terus menekan pertahanan Bina Pakuan.

"Alhamdulillah sangat puas karena selain menang kami juga mengurung lawan. Lawan Turangga sebenarnya juga begitu tapi kami kurang beruntung dan sekarang bisa menang," ujarnya.

Taufik mengatakan, kemenangan ini menjadi awal yang baik bagi IPI GS menatap laga selanjutnya di kejuaraan Piala Haji Umuh Muchtar tersebut. Menurut dia, kejuaraan ini sangat bagus untuk meningkatkan jam terbang bagi pemainnya.

"Kami memang ingin menambah jam terbang para pemain di kompetisi ini. Selain itu, saya berharap IPI GS bisa mengantarkan pemainnya terpilih menjadi anggota pemain Askot PSSI Kota Bandung," ujarnya.

Meski telah menang, Taufik tetap melihat anak asuhnya masih perlu dievaluasi. Salah satunya di sisi sayap yang dinilainya belum maksimal dalam bermain. "Kiper hingga gelandang sudah bagus hanya tinggal pemain sayap yang harus ditingkatkan lagi. Selain itu, anak belum tampil maksimal saat siang hari yang sangat panas," ujarnya. 

Hasil laga lainnya, UNI mampu menang besar 11-0 atas Pindad.***

Bagikan: