Pikiran Rakyat
USD Jual 14.068,00 Beli 13.768,00 | Umumnya cerah, 16.3 ° C

Wakapolda Jawa Barat Lantik Pengurus PBSI Tiga Daerah di Pangandaran

Agus Kusnadi
KETUA Umum PBSI Provinsi Jawa Barat, Brigjen Pol Dr Akhmad Wiyagus yang juga menjabat sebagai Wakapolda Jawa Barat berfoto bersama pengurus baru PBSI Kabupaten Pangandaran, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Ciamis di Hotel Menara Laut pantai barat Pangandaran, Jumat, 12 Juli 2019.*/AGUS KUSNADI/KP
KETUA Umum PBSI Provinsi Jawa Barat, Brigjen Pol Dr Akhmad Wiyagus yang juga menjabat sebagai Wakapolda Jawa Barat berfoto bersama pengurus baru PBSI Kabupaten Pangandaran, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Ciamis di Hotel Menara Laut pantai barat Pangandaran, Jumat, 12 Juli 2019.*/AGUS KUSNADI/KP

PANGANDARAN,(PR).- Wakil Kepala Polisi Daerah Jawa Barat Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus yang juga menjabat sebagai Ketua Unum Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Jawa Barat melantik tiga Pengurus PBSI Kabupaten Pangandaran, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Ciamis periode 2019-2023 di ballroom hotel Menara Laut pantai barat Pangandaran, Jumat, 12 Juli 2019.

Dalam pelantikan tiga Pengurus PBSI tersebut juga hadir Sekretaris umum Pengprop Herman Subagja MSI, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, bapak bulu tangkis Jabar Luthfi Hamid, Ketua Koni Kab. Pangandaran Drs. H. Asep Suherdis, Pengurus Koni Kab. Pangandaran, Para Ketua Pengkab PBSI Pangandaran, Pengkot Tasikmalaya,dan Pengkab Ciamis.

Dalam hal ini Pembina PBSI Kabupaten Pangandaran, Jeje Wiradinata mengatakan bahwa di bidang apapun tentu akan berhasil apabila adanya pengurusan yang solid dalam organisasi. Langkah pembinaan terhadap atlet bulutangkismenurut Jeje sebagai bibit untuk Jawa Barat untuk melahirkan atlet hingga ke tingkat nasional bahkan internasional.

"Namun kami belum bisa memberikan yang terbaik, saat ini kami sedang fokus dulu pada pelayanan dasar seperti di pelayanan pendidikan dan kesehatan gratis. Insya Allah kedepan kami akan memberikan yang terbaik untuk di bidang olahraga," ujarnya. 

Ketua Umum PBSI Jawa Barat, Akhmad Wiyagus mengatakan kepada seluruh ketua umum di Kabupaten Ciamis, Pangandaran, dan Kota Tasikmalaya, dirinya sangat respek untuk kesedianya bagian dari organisasi PBSI untuk di tingkat terdepan. "Kita harus bekerja, dan kayaknya kita tak pernah berhenti bekerja, perkembangan teknologi persaingan yang ketat dibutuhkan peran pelatih dan pengurus yang harus berpacu," ucapnya. 

Dirinya berharap, pelatihan pebulu tangkis agar berprestasi. Menurut dia, ada beberapa hal yang harus diperhatikan yakni masalah pengembangan klub di kabupaten/kota sehingga cabang bulutangkis ini bisa lebih merakyat lagi. "Mengadakan inovasi, kreasi, mengadakan kejuaraan tingkat kabupaten sehingga cabang olahraga bulu tangkis bisa dicintai oleh kalangan anak-anak," ujarnya, seraya dirinya berharap, PBSI bisa mengikuti program kejuaraan yang di laksanakan pemprov.

"Karena kita mempunyai potensi untuk cabang bulu tangkis sehingga saya berharap PBSI bisa terdepan di Indonesia," ucapnya.***

Bagikan: