Pikiran Rakyat
USD Jual 14.068,00 Beli 13.768,00 | Sebagian berawan, 24.9 ° C

30 Tim Bersaing Berebut Tiket Piala Suratin dalam Kompetisi Askab Bandung U15 2019

Handri Handriansyah
KETUA Askab PSSI Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan menyalami sebagian peserta Kompetisi Piala Askab U-15 2019 di Stadion Angkasa, Lanud Sulaeman, Kabupaten Bandung, Sabtu, 13 Juli 2019.*/HANDRI HANDRIANSYAH/PR
KETUA Askab PSSI Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan menyalami sebagian peserta Kompetisi Piala Askab U-15 2019 di Stadion Angkasa, Lanud Sulaeman, Kabupaten Bandung, Sabtu, 13 Juli 2019.*/HANDRI HANDRIANSYAH/PR

 

SOREANG, (PR).- Sebanyak 30 tim mulai bersaing dalam Kompetisi Piala Ketua Askab PSSI Kabupaten Bandung U-15 2019. Mereka akan berebut satu tiket untuk mewakili Kabupaten Bandung ke ajang Piala Suratin tingkat Jawa Barat.

Ketua Askab PSSI Kabupten Bandung Gun Gun Gunawan berharap kompetisi tersebut juga melahirkan potensi bibit baru pesepakbola Kabupaten Bandung. "Selain untuk memilih tim yang mewakili Kabupaten Bandung ke Piala Suratin, kami harap dari sini juga bisa muncul potensi pemain untuk memperkuat tim kebanggaan kami Persikab," ujarnya seusai membuat kompetisi tersebut di Stadion Angkasa Lanud Sulaeman, Kabupaten Bandung, Sabtu, 13 Juli 2019.

Menurut Gun Gun, setiap bentuk pembinaan termasuk kompetisi memang harus memiliki muara. Di Kabupaten Bandung tentunya muara tersebut berupa bibit-bibit unggul yang bisa memperkuat Persikab dan membawa tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung itu menuju kasta sepakbola yang lebih tinggi di tanah air.

"Kami berharap muaranya semua potensi masuk ke Persikab. Kami juga akan dorong manajemen Persikab agar terus meningkatkan profesionalisme agar tidak hanya berlaga di Liga 3 tetapi naik ke kasta yang lebih tinggi," kata Gun Gun.

Di sisi lain, Gun Gun mengaku sangat mengapresiasi antusiasme dari klub yang turut serta dalam kompetisi U-15 tersebut. Hal itu menunjukan bahwa gairah persepakbolaan di Kabupaten Bandung mulai bergeliat kembali setelah sempat meredup beberapa tahun terakhir.

Di Piala Suratin sendiri, Gun Gun menegaskan bahwa pihaknya menargetkan prestasi setinggi-tingginya. Jika bisa, bahkan gelar juara harus bisa diraih oleh tim yang nanti menjadi wakil Kabupaten Bandung.

Sementara itu ketua Panitia Andika Hermawan mengatakan, kompetisi Piala Askab Bandung U-15 digelar maraton pada 13-23 Juli 2019. Tim peserta dibagi ke dalam 10 Grup sebelum nantinya dilanjutkan dengan sistem gugur.

Andhika menambahkan, pertandingan digelar di empat lokasi. Selain Stadion Angkasa, tiga lokais lainnya adapan Lapangan Bravo, Lapangan Binjas dan Lapangan Cimariuk.***

Bagikan: