Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Sebagian berawan, 20.3 ° C

Red Fox Juarai Gorgeous Youth Baseball National Tournament 2019 Kategori T-Ball

Miradin Syahbana Rizky
PARA pemain Red Fox dan pelatih berfoto bersama usai menerima gelar juara Gorgeous Youth Baseball National Tournament 2019 Kategori T-Ball di lapangan baseball Arcamanik, Kota Bandung, Senin, 8 Juli 2019. Red Fox mampu mengalahkan Lorenz di final dengan skor 14-11 dalam permainan tiga inning.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR
PARA pemain Red Fox dan pelatih berfoto bersama usai menerima gelar juara Gorgeous Youth Baseball National Tournament 2019 Kategori T-Ball di lapangan baseball Arcamanik, Kota Bandung, Senin, 8 Juli 2019. Red Fox mampu mengalahkan Lorenz di final dengan skor 14-11 dalam permainan tiga inning.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR

BANDUNG, (PR).- Tim basebal Red Fox Bandung sukses menjuarai kejuaraan Gorgeous Youth Baseball National Tournament 2019 Kategori T-Ball di lapangan baseball Arcamanik, Kota Bandung, Senin, 8 Juli 2019. Red Fox mampu mengalahkan Lorenz di final dengan skor 14-11 dalam permainan tiga inning.

Kemenangan Red Fox ini cukup sensasional. Itu karena, mereka yang tertinggal di inning pertama mampu bangkit di dua inning terakhir hingga mengunci kemenangan atas tim yang berasal dari Banten tersebut.

Di laga tersebut, Red Fox sempat telat panas di inning pertama dari Lorenz. Ini karena, Red Fox yang mendapatkan kesempatan menyerang terlebih dahulu gagal memanfaatkan momentum di inning 1A. Tiga pemukulnya yakni Rey, Abel dan Aldi mampu dimatikan oleh pertahanan Lorenz. Sedangkan Lorenz mampu mencetak tiga poin. Poin Lorenz dicetak oleh Aaron, Ansleigh dan Dilbert. Skor 3-0 bertahan hingga inning pertama berakhir.

Pada inning kedua, Red Fox mampu bangkit. Mereka mampu mencetak enam poin. Permainan gemilang mereka dimulai saat Koko mampu melakukan home run. Pukulannya mampu mendorong ia dan Talla masuk ke home. Setelah itu, mereka mencetak angka berturut-turut melalui Adriana, Marti, Sri Ratu dan Alkimiya.

Di inning 2B, Lorenz yang kebagian menyerang hanya mencetak dua poin tambahan melalui Farrel dan Shawn. Dengan begitu, inning kedua ditutup melalui keunggulan Red Fox dengan skor 6-5.

Pada inning ketiga, Red Fox tak menurunkan intensitas serangannya. Terbukti mereka mampu mencetak delapan poin untuk bisa menyegel kemenangan. Delapan skor itu dicetak oleh Ray, Christabel, Azolea, Talla, Khanza, Koko, Adriana dan Marti. 

Mencoba mengejar ketertinggalannya, di inning 3B. Lorenz ternyata hanya mampu menambah enam poin melalui Nielson, Aaron, Ansleigh, Dilbert, Steve dan Sean. Hingga akhir pertandingan Red Fox mampu menang dengan skor 14-11.

Seusai laga, Pelatih Red Fox Bandung Risvianti Siti Kuswandani mengaku bangga dengan performa anak asuhnya. Menurut dia, mereka mampu bangkit setelah tertinggal oleh lawan di inning pertama. "Alhamdulillah saya sangat senang dengan permainan anak-anak. Mereka mampu bangkit sehingga bisa memenangkan pertandingan. Laga yang luar biasa," ujar Risvianti.

Dia menambahkan kunci kemenangan tersebut adalah ketenangan di saat tertinggal. Selain itu, Red Fox mampu tampil santai sehingga semua intruksi yang diberikan pelatih. "Kita mampu mengatasi ketegangan dengan tampil santai. Anak-anak sangat bahagia mampu menjadi juara. Apalagi lawannya lebih berpengalaman dibanding kita," ujarnya.

Hal senada dikatakan Manager Red Fox Nia Wardani Kusuma. Menurut Nia, kemenangan ini tak lain hasil kerja keras semua pihak yang telah mendukung perjuangan timnya. "Puji syukur kita ucapkan kepada Allah SWT. Alhamdulillah perjuangan anak-anak berakhir dengan menjadi juara. Terima kasih kepada pemain, pelatih dan para orang tua yang selalu mendukung perjuangan tim," tuturnya.***

Bagikan: