Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Umumnya berawan, 21.9 ° C

Suntikan Motivasi Ridwan Kamil untuk Timnas Pelajar U-15

Miradin Syahbana Rizky
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil berfoto bersama dengan Timnas Pelajar U-15 Kemenpora RI di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu, 11 Juni 2019.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil berfoto bersama dengan Timnas Pelajar U-15 Kemenpora RI di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu, 11 Juni 2019.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR

BANDUNG, (PR).- Sebelum melakukan keberangkatan menuju turnamen Internasional di Estoril, Portugal, Timnas Pelajar U-15 Kemenpora RI mengunjungi sekaligus bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu, 22 Juni 2019. Dalam kunjungan itu Ridwan Kamil memberikan suntikan motivasi serta wejangan agar putra terbaik bangsa itu mampu memberikan yang terbaik selama gelaran turnamen Iber Cup Estoril yang berlangsung pada 1 hingga 6 Juli mendatang.

Pria yang akrab disapa Emil ini menuturkan, keikutsertaan Indonesia pada turnamen ini harus dimanfaatkan betul oleh 22 pemain yang berangkat. Sebab, kesempatan serupa tak akan datang untuk kedua kalinya.

"Mereka akan mendapatkan pengalaman luar biasa. Disana tim akan paham kalau di level dunia persaingan begitu ketat dan heboh," ucap Emil seusai foto bersama dengan pelatih, manager dan tim.

Untuk itu, dia mengucapkan selamat kepada pemain yang terpilih dari ribuan peserta hasil seleksi timnas. Dia berharap Timnas Pelajar U-15 Kemenpora RI bekerja keras yang disertai dengan doa.

"Hidup bukan soal menang dan kalah. Karena yang menang cuma satu dan yang ingin banyak. Jadi selain bekerja kita harus rajin doa. Hidup ini hanya dua kerja dan doa," ujarnya.

Emil mengungkapkan sepakbola itu mengajarkan nilai-nilai kehidupan. Sebab, dia menuturkan, jika ingin sukses kita harus bekerja dan berkeringat. Selain itu, sepakbola mengajarkan kebersamaan serta aturan untuk mengedepankan fair Play. 

"Merefleksikan sepakbola sebagai pelajaran kehidupan. Karena dalam sepakbola yang sukses tidak harus berbadan besar. Lihat saja Lionel Messi yang sudah menjadi pemain besar meski badannya kecil," tuturnya.

Dengan demikian, Emil berharap bisa mendengar kabar baik keberhasilan Indonesia di Iber Cup Estoril. Di antaranya adalah adanya informasi pemain Indonesia yang dikontrak oleh salah satu klub di Eropa.

"Selama di Portugal, Timnas akan dipantau oleh talent scouting tim ternama seperti Akademi Real Madrid, Barcelona, Ajax dan PSG.  Nanti kabari saya ya," ujarnya.

Sementara itu, Manager Timnas Pelajar U-15 Kemenpora RI Ray Manurung mengaku berterima kasih mau menerima ia beserta rombongan.  Menurut dia, para pemain dan official mendapatkan energi dan semangat baru jelang keberangkatan.

"Kita rencananya akan berangkat Selasa, 25 Juni 2019. Sebelumnya kita berkunjung ke tempat Pak Gubernur Jabar. Dan kami sangat berterima kasih karena diterima dengan baik oleh Pak Ridwan Kamil," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya semakin optimis untuk mempersembahkan prestasi di turnamen Internasional tersebut. Menurut dia, anak bangsa Indonesia tak kalah dari negara lain untuk bisa memberikan prestasi.***

Bagikan: