Pikiran Rakyat
USD Jual 14.014,00 Beli 14.112,00 | Langit cerah, 18.3 ° C

Manchester United Rekrut Pemain Muda Daniel James

Miradin Syahbana Rizky
MANCHESTER United (MU) mencapai kesepakatan dengan Swansea City untuk menarik Daniel James.*/REUTERS
MANCHESTER United (MU) mencapai kesepakatan dengan Swansea City untuk menarik Daniel James.*/REUTERS


MANCHESTER, (PR).- Untuk mengarungi musim depan, Manchester United (MU) sukses mendatangkan pemain muda asal Wales Daniel James dari klub Swansea City. MU mendapatkan James dengan harga di kisaran 15 juta pound sterling atau setara Rp 272 miliar, Kamis 12 Juni 2019 waktu setempat.

Winger 21 tahun itu dikontrak lima tahun hingga 2024. Situs resmi MU menyebut bahwa James dikontrak lima tahun dengan opsi tambahan satu tahun.

"Swansea City mengonfirmasi bahwa klub telah menyetujui persyaratan transfer dengan Manchester United untuk pemain winger, Daniel James. Klub Premier League (Man United) juga telah menyetujui persyaratan pribadi dengan James, 21 tahun, menyusul keberhasilan tes medis di Old Trafford," ucap situs resmi Swansea.

The Red Devils dan Swansea sebetulnya sudah saling sepakat dengan transfer James sejak pekan lalu.  Sebab, pihak MU juga sudah mengeluarkan pernyataan terkait bakal bergabungnya James sekaligus menjadi rekrutan pertama Ole Gunnar Solskjaer sejak menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer. 

Namun demikian, transfer James belum bisa dirampungkan karena transfer internasional FIFA baru dibuka pada 11 Juni 2019. 

Mengenai hal tersebut manager Ole Gunnar Solskjaer menyambut senang kedatangan Daniel James di Manchester United. Dia menilai James layak menjadi pemain The Red Devils.

Solskjaer, manajer MU, mengaku senang bisa merekrut Daniel James. Pemain yang biasa beroperasi sebagai winger itu dinilai punya kemampuan komplet.

"Daniel adalah winger muda yang mengesankan dengan banyak kemampuan, visi permainan, kecepatan luar biasa dan etos kerja yang bagus. Dia punya musim yang hebat dengan Swansea dan punya segala atribut yang dibutuhkan untuk mejadi pemain Manchester United," jelas Solskjaer, dilansir The Guardian.

"Kami bangga dia mau bergabung dengan klub ini dan kami siap bekerja sama dengannya. Ini lingkungan yang tepat untuk Daniel melanjutkan perkembangannya," ujar Solskjaer.

Faktor Ryan Giggs

Hal senada dikatakan Daniel James. James menilai Ryan Giggs berperan membantunya menjadi pemain Manchester United. Dia menyebut sosok itu adalah manajernya di Timnas, Ryan Giggs, yang juga mantan pemain The Red Devils.

"Ryan adalah kredit besar mengapa saya bisa berada di sini sekarang," kata Daniel James kepada situs resmi MU.

Ia juga bercerita soal atmosfer luar biasa di Old Trafford. "Dia memberi saya kesempatan di laga melawan Slovakia (saat mencetak gol perdana untuk Wales) dan itu luar biasa. Dia memberi saya kepercayaan, menyaksikan beberapa laga saya di Swansea dan dia sosok yang layak dipuji mengapa saya bisa berada di sini sekarang, karena jelas dia menyebut saya," tuturnya.

Selain bercerita soal Giggs, Daniel James juga mengaku sudah lama kagum dengan Old Trafford. Ia pun senang kini kesempatan bermain di sana tiba.

"Saya menyaksikan pertandingan Barcelona vs United di Liga Champions dan suasananya luar biasa dan saya pikir ketika saya datang menontonnya, saya tidak pernah berpikir bermain di lapangannya," ujarnya.

"Memikirkan itu sekarang membuat saya tidak sabar untuk bermain. Saya sangat menantikannya untuk berada di lapangan sana, suasananya luar biasa dan para penggemarnya luar biasa."

"Saya sangat menantikan daftar pertandingannya, tidak masalah siapa yang Anda hadapi di Liga Inggris, setiap pertandingan akan sulit. Tetapi, melihat tim yang akan saya hadapi itu nyata bagi saya dan saya tidak akan pernah percaya bisa bertanding dengan mereka," tuturnya.***

Bagikan: