Pikiran Rakyat
USD Jual 14.426,00 Beli 14.126,00 | Sedikit awan, 21.9 ° C

Persikab Kabupaten Bandung Bergerak Sigap dalam Senyap Hadapi Liga 3

Tim Pikiran Rakyat
PERSIKAB Kabupaten Bandung/DOK. PR
PERSIKAB Kabupaten Bandung/DOK. PR

SOREANG, (PR).- Persikab Kabupaten Bandung nyatakan siap menghadapi kompetisi Liga 3 musim 2019.

Hal itu diungkapkan Caretaker Ketua Persikab Marlan usai rapat persiapan Liga 3 di Gedung Gymnasium, Komplek SOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 11 Juni 2019.

"Untuk kompetisi liga 3, Persikab sudah siap. Bahkan besok tim sudah akan mendaftar," Kata Marlan.

Selain itu, Persikab juga sudah menetapkan susunan kepengurusan dan menetapkan pemain. Waktu pelaksanaan penjaringan pemain dilaksanakan sejak Februari 2019.

"Susunan tim sudah ada, dari mulai manajer, pelatih, asisten pelatih, sampai pemain. Sejak Februari, kami sudah seleksi pembentukan sampai menjelang Ramadan. Bahkan, lapangan latihan sudah kami siapkan," ujarnya.

Saat ini, Persikab tengah menunggu jadwal pasti bergulirnya Liga 3. Dikabarkan, Liga 3 musim 2019 akan dimulai sekira Juli-September.

"Sejak memasuki Ramadan, memang aktivitas tim diberhentikan sementara karena setelah lihat jadwal pertandingan, mulainya bulan Juli sampai September 2019," kata Marlan seperti dilaporkan wartawan Galamedianews Ferdy Soegito Putra.

Komposisi pemain dan pelatih

Terkait susunan pemain, Persikab masih diisi oleh wajah-wajah lama seperti Asep Hikmah dan Dedi. Adapun kuota pemain senior di atas 23 tahun terdapat 5 orang, mengikuti regulasi Liga 3.

"Skuatnya mayoritas masih yang tahun sebelumnya. Kalau diperkirakan, 70 persen masih sama dan kalau sekarang regulasi menetapkan hanya boleh memakai 5 pemain senior," katanya.

Pada Liga 3 musim lalu, Persikab hanya bertarung sampai babak Regional Jawa. Mereka dikalahkan tim seprovinsi, PSKC Cimahi pada babak penyisihan.

"Sekarang, target awal lolos Regional Jawa Barat. Setelah itu barukami pikitkan lagi. Karena di regional Jawa, kami perlu menambah pemain, sekarang kami plot 20 prmain dulu," ujar Marlan.

Pelatih yang akan menukangi Persikab saat ini merupakan mantan pelatih Persikab Suhandono. Pelatih tersebut diketahui memiliki lisensi kepelatihan B nasional.

"Dalam waktu dekat, kami sudah janjikan kepada pelatih dan pemain untuk teken kontrak. Kemarin kami belum sempat buat kontrak karena bulan April masa kerja carateker sudah habis. Jadi, harus membentuk lagi (kepengurusan)," katanya.***

Bagikan: