Pikiran Rakyat
USD Jual 14.118,00 Beli 14.216,00 | Sebagian cerah, 29.9 ° C

Nobar Meriah, ini Kunci Kemenangan Liverpool Versi Robby Darwis

Arif Budi Kristanto
null
null

BANDUNG, (PR).- Liverpool sukses menjuarai Liga Champions Eropa musim ini setelah menundukkan Tottenham Hotspur 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu, 2 Juni 2019 dini hari WIB. Legenda Persib Bandung Robby Darwis menilai, The Reds layak juara karena lebih unggul pada beberapa segi dari Spurs.

"Kerja sama antarlini Liverpool lebih baik. Selain itu, Mohamad Salah dan kawan-kawan juga memiliki mental juara dan kepercayaan diri tinggi yang mereka tunjukkan sepanjang laga," kata Robby pada acara Nonton Bareng (Nobar) final di Kafe Ngopi Doeloe,Jalan Setiabudi 187,Bandung.

Robby Darwis mengaku, sejak awal memang menjagokan Liverpool lebih berpeluang meraih gelar juara. Namun Liverpool tidak mudah jadi pemenang lantaran Tottenham Hotspur juga memiliki motivasi besar untuk meraih gelar pertama di pentas Liga Champion. Mohamed Salah dan Divock Origi menjadi protagonis laga dengan gol yang mereka cetak buat mengunci gelar juara bagu The Reds.

“Pelajaran penting bagi sepak bola Indonesia,Liverpool dan Spurs memberikan contoh, terutama klub-klub yang ada di Liga 1 maupun tim nasional, inilah sepakbola modern yang diperlihatkan oleh kedua tim,” kata Robby.

Penonton membludak

Nonton Bareng (Nobar) final Liga Champions 2018-2019 Liverpool kontra Tottenham Hotspurs berlangsung meriah.Penonton membeludak,bahkan sebagian harus rela berdiri karena tak kebagian tempat duduk.

Animo penonton untuk menyaksikan Nobar yang digelar Waped Community (komunitas wartawan peliput event Djarum) dengan dukungan Super Soccer TV ini sangat luar biasa. Mereka sudah berdatangan sejak pukul 10.00 WIB,beberapa jam sebelum kick-off.

Sambil menunggu laga dimulai ratusan penonton yang hadir dihibur sajian live music dari dua penyanyi Kota Kembang. Sederet lagu pop yang mereka suguhkan membuat suasana semakin hangat. Sejumlah penonton yang beruntung berhasil mendapatkan hadiah dari Super Soccer TV dalam games yang digelar.

Robby secara khusus memberikan apresiasi kepada Waped Community dan Super Soccer TV yang sukses menggelar Nobar yang berlangsung meriah dihadiri ratusan penonton pendukung kedua tim, namun tetap tertib. “Luar biasa, penonton sampai tidak ada yang kebagian tempat duduk dan terpaksa berdiri. Semoga penyelenggaraan lebih sukses lagi pada masa mendatang,” kata mantan kapten tim nasional Indonesia itu.

Sementara itu, ketua penyelenggara acara nobar H.Soleh Subary mengatakan, meski penonton yang hadir melebihi kapasitas ruangan mereka tetap tertib. Pendukung kedua tim juga bersikap fair, baik yang kalah maupun yang menang.

"Kapasitas ruangan hanya 200 penonton.Tapi penonton yang hadir jumlahnya dipastikan lebih dari kapasitas ,sebab cukup banyak yang berdiri.Bagi kami tak masalah,yang penting penonton meriah dan penyelenggara puas,” tuturnya.

Bagi Waped Community acara Nobar final Liga Champion 2018-2019 merupakan kerja sama dengan Super Soccer untuk yang kesembilan kalinya. Soleh menilai, keberhasilan nobar kali ini membuka peluang untuk penyelenggaraan berikutnya, karena Super Soccer selalu mendukung  pergelaran yang mengundang banyak penonton.

“Mudah-mudahan tahun berikutnya bisa lebih meriah lagi,” tutur Soleh.***

Bagikan: