Pikiran Rakyat
USD Jual 14.273,00 Beli 13.973,00 | Umumnya cerah, 23.2 ° C

Kepengurusan Asosiasi Futsal Kota Bandung 2019-2023 Resmi Dilantik

Miradin Syahbana Rizky
KETUA Umum AFK Bandung Oce Permana menerima bendera pataka dari Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi, Sadar Muslihat di Gedung Asprov PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Minggu, 19 Mei 2019 sore.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR
KETUA Umum AFK Bandung Oce Permana menerima bendera pataka dari Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi, Sadar Muslihat di Gedung Asprov PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Minggu, 19 Mei 2019 sore.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR

BANDUNG, (PR).- Kepengurusan Asosiasi Futsal Kota Bandung periode 2019-2023 secara resmi dilantik di Gedung Asprov PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Minggu, 19 Mei 2019 sore. Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi Sadar Muslihat.

Berdasarkan surat keputusan Nomor: SKEP/036/AFP-JABAR/V-2019 sebagai pengesahan Asosiasi Futsal Kota Bandung telah menetapkan susunan anggota komite eksekutif Asosiasi Futsal Kota Bandung. Mereka yakni Ketua Umum Oce Permana, Wakil Ketua Umum Herman, Anggota Ayi M Yusuf, Rendi Saputra dan Eric Muhammad Ginanjar. 

Seusai pelantikan, Ketua Umum Assosiasi Futsal Kota Bandung, Oce Permana, mengaku siap melaksanakan program yang sudah ia siapkan untuk kepengurusan periode 2019-2023 mendatang. Menurut dia, pihaknya sangat tertantang untuk mencetak selalu prestasi untuk Kota Bandung.

"Dengan prestasi yang sudah dihasilkan di tahun 2014-2018, itu merupakan tantangan bagi saya dan pengurus untuk mempertahankan prestasi yang sudah ada. Maka disini saya pun sudah menyiapkan program untuk mempertahankan prestasi kita kedepan," kata Oce.

Adapun program yang akan ia laksanakan pada kepengurusannya diantaranya, pembinaan futsal bagi setiap pemain kelompok usia (KU), pembinaan futsal tingkat pelajar dari mulai SMP-Mahasiwa, hingga menggelar kompetisi rutin seperti Liga Futsal Bandung yang rencananya akan digelar pada bulan Juni mendatang. 

"Untuk program kita sudah siapkan dari mulai coaching clinic, pembinaan tingkat pelajar, dan saya telah berencana untuk bekerja sama dengan Dinas Pendidikan. Tidak lupa juga pembinaan untuk kelompok usia serta agenda rutin lainnya seperti liga," katanya. 

Selain itu, dengan perkembangan olahraga futsal sekarang pihaknya akan mulai melakukan pembinaan bagi para pemain futsal putri. Seperti di ketahui pada Porda XIII/2018 lalu, tim futsal putri Kota Bandung telah berhasil mendapat medali emas. 

"Selain agenda Divisi Utama, kita akan menggelar turnamen futsal putri dan akan mengikuti kompetisi yang akan diselenggarakan baik oleh assosiasi futsal tingkat provinsi maupun nasional," ujarnya. 

Sedangkan Ketua Umum Askot PSSI Kota Bandung, Yana Mulyana, berharap bersama kepengurusan sekarang, prestasi futsal Kota Bandung kedepan bisa lebih bersinar lagi.  Menurut dia selain sepak bola, futsal kota Bandung juga telah menjadi barometer bagi pembinaan futsal nasional. 

"Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi, dimana futsal selama ini sudah membuktikan prestasinya sebagai barometer pembinaan, bahkan kita selalu menjadi p3nyumbang pemain terbesar baik di ajang multi-event maupun single-event," kata Yana yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandung. 

Menanggapi kinerja kepengurusan futsal periode 2014-2018, ia pun turut mengucapkan terimakasih dan berharap para personel kepengurusan lama bisa terus bersinergi bersama kepengurusan yang baru dikukuhkan. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada pengurus lama serta yang baru mudah-mudahan tetap bisa menjadikan Kota Bandung menjadi pusat pembinaan pemain muda supaya bisa terus berprestasi," tuturnya.***

Bagikan: