Pikiran Rakyat
USD Jual 14.540,00 Beli 14.240,00 | Umumnya berawan, 28 ° C

Tim Whatsup Telan Kekalahan di Liga Ngabuburit

Miradin Syahbana Rizky
PEMAIN Whatsup (baju biru muda) terjatuh saat melawan Bandung Soccer Celebrity (BSC) B pada babak penyisihan Grup B kategori usia 20 hingga 39 tahun Liga Ngabuburit 2019 Piala Bergilir Ketua Umum Askot PSSI Kota Bandung, di lapangan Lodaya, Rabu, 15 Mei 2019 dengan hasil 0-1.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR
PEMAIN Whatsup (baju biru muda) terjatuh saat melawan Bandung Soccer Celebrity (BSC) B pada babak penyisihan Grup B kategori usia 20 hingga 39 tahun Liga Ngabuburit 2019 Piala Bergilir Ketua Umum Askot PSSI Kota Bandung, di lapangan Lodaya, Rabu, 15 Mei 2019 dengan hasil 0-1.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR

BANDUNG, (PR).- Laju kemenangan Whatsup harus terhenti usai ditumbangkan oleh Bandung Soccer Celebrity (BSC) B pada babak penyisihan Grup B kategori usia 20 hingga 39 tahun Liga Ngabuburit 2019 Piala Bergilir Ketua Umum Askot PSSI Kota Bandung, di lapangan Lodaya, Rabu, 15 Mei 2019. BSC B mengalahkan Whatsup dengan skor 1-0.

Sebelumnya, Whatsup mengalahkan Mengball United dengan skor 1-0. Dengan tanpa tambahan poin, Whatsup harus rela turun ke peringkat kedua dengan tiga poin.  Mereka kalah head to head dari BSC B yang juga meraih tiga poin.

Di laga tersebut, BSC B yang menginginkan kemenangan tampil lebih agresif ketimbang lawannya. Mereka tak henti-hentinya menekan pertahanan Whatsup melalui permainan ngotot Rizki Hidayat. Namun, hingga turun minum kedua tim tim tetap bermain imbang 0-0. 

Pada babak kedua, Whatsup mencoba keluar dari tekanan. Beberapa peluang didapatkan Whatsup melalui Sandi dan Taufik. Hanya saja rapatnya pertahanan BSC B membuat peluang itu kandas.

Tak mau imbang, BSC B lalu menambah intensitas serangannya hingga akhirnya gol tercipta di menit 51. Melalui tendangan bebas, sepakan keras Candra R tak mampu ditahan kiper Whatsup Arif Rahmat. Skor 1-0 ini bertahan hingga laga usai.

Ketua Umum BSC Muhammad Al Haddad mengaku bangga dengan performa tim BSC  B. Menurut dia, kemenangan atas Whatsup sangat penting untuk timnya bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Laga tadi berlangsung sengit bagi kedua tim. Ini pertandingan perdana kami jadi kami mutlak harus menang. Dan Alhamdulillah kami bisa memaksimalkannya," tuturnya.

Meski telah menang, Al Haddad mengingatkan agar BSC B untuk tetap fokus. Menurut dia, laga selanjutnya tim harus memperbaiki penyelesaian akhir.

"Kedepannya harus memaksimalkan peluang dengan baik. Lini depan harus bisa mencetak banyak gol supaya kami bisa dengan pasti lolos ke babak selanjutnya," ujarnya.

Di laga lainnya,  Lopiks mampu menang 4-0 atas Lebak Gede FC di kategori usia 20 hingga 39 tahun. Lebak Gede yang sebelumnya mengalahkan Cikalapa 1-0 harus menelan kekalahan di laga tersebut.

Empat gol Lopiks dicetak oleh Asep Hadi di menit 14, Ahmad A menit 20, Yudi Nugraha menit 40 dan Angga Muhammad menit 51. Dengan hasil ini Lopiks menggeser posisi Lebak Gede FC dari pimpinan Grup A dengan sama-sama meraih tiga poin. Lebak Gede FC kalah selisih gol dari Lopiks.***

Bagikan: