Pikiran Rakyat
USD Jual 14.670,00 Beli 14.370,00 | Cerah, 27 ° C

Lebak Gede FC Raih Kemenangan Perdana pada Liga Ngabuburit

Miradin Syahbana Rizky
KETUA Panpel Rendi Saputra berfoto bersama dengan wasit sebelum kick perdana Liga Ngabuburit 2019 di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Sabtu, 11 Mei 2019.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR
KETUA Panpel Rendi Saputra berfoto bersama dengan wasit sebelum kick perdana Liga Ngabuburit 2019 di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Sabtu, 11 Mei 2019.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR

BANDUNG, (PR).- Lebak Gede FC sukses meraih kemenangan perdana pada babak penyisihan Grup A kategori U-20 sampai U-39 kompetisi Liga Ngabuburit Piala Bergilir Ketum Askot PSSI 2019 di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Sabtu, 11 Mei 2019. Lebak Gede mampu menumbangkan perlawanan sengit Cikalapa dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Lebak Gede FC dicetak pada menit terakhir melalui gol sepakan Andriana Susanto di penghujung babak kedua. Kemenangan ini membuat Lebak Gede berada di posisi pertama dengan raihan tiga poin sedangkan Cikalapa berada di posisi terbawah dengan tanpa poin.

Di laga tersebut, bermain dalan kondisi berpuasa membuat kedua tim menjalankan tempo permainan lambat. Selama hampir sepuluh menit awal babaj pertama bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah.

Baru pada menit ke-18, Lebak Gede FC berpeluang mencetak gol melalui titik penalti usai pemain belakang Cikalapa Andi Supriadi menyentuh bola di dalam kotak penalti. Andriana Susanto yang maju sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya usai tendangannya melambung diatas mistar gawang. Skor 0-0 ini pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Cikalapa mengambil inisiatif untuk melakukan penyerangan. Beberapa peluang didapatkan penyerang Cikalapa Elpan Januar serta Mohamad Naufal. Sayang, kurang tenangnya penyelesaian akhir membuat peluang lebih banyak melebar.

Gol pun tiba di menit 41, ketika wasit Yudi Nurcahya akan mengakhiri laga Andriana Susanto mampu memecahkan kebuntuan Lebak Gede FC. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Andriana menyontek bola yang tak mampu diantisipasi kiper Dede Hermawan. Skor 1-0 bertahan hingga laga selesai.

Seusai laga, pelatih Lebak Gede FC Alit Suheri mengaku bangga atas performa anak asuhnya. Hanya saja, dia menilai para pemain perlu memperbaiki penyelesaian akhir untuk bisa mencetak gol. "Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan perdana. Poin ini penting untuk kami agar bisa melaju ke babak selanjutnya. Tadi mungkin anak-anak tampil sedikit grogi," tuturnya.

Sementara itu, ketua panpel Rendi Saputra bersyukur pembukaan Liga Ngabuburit berlangsung aman dan meriah. Rendi berjanji Liga Ngabuburit akan semakin baik di tiap tahunnya. "Alhamdulillah berjalan lancar. Semoga pertandingan lainnya juga sama tidak ada insiden apapun hingga selesai. Kegiatan ini akan menjadi ajang silaturahmi bagi para komunitas pecinta bola dan para legenda Persib serta Persikab," tuturnya.

Di laga lainnya, Apsi Kabupaten Bandung Barat menang telak 3-0 atas Mantan SIDOLIG. Gol itu dicetak oleh hattrick Heru Gunawan di menit 13, 17 dan 38.***

Bagikan: