Pikiran Rakyat
USD Jual 14.393,00 Beli 14.093,00 | Cerah, 17.3 ° C

11 Asprov Dorong Mochamad Iriawan Jadi Ketum PSSI

Irfan Subhan
MOCHAMMAD Iriawan/DOk. PR
MOCHAMMAD Iriawan/DOk. PR

BANDUNG, (PR).- Sebanyak 11 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI mendorong Mochamad Iriawan untuk maju dalam bursa pencalonan ketua umum PSSI. Hal tersebut dilakukan karena sampai saat ini belum melihat sosok figur pemimpin untuk kandidat ketua umum PSSI.

Ke-11 Asprov yang mendorong mantan Kapolda Jabar ini untuk maju adalah Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Jambi, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Barat, Maluku, dan Kalimantan Selatan.

“Sebelumnya kami telah melakukan komunikasi dengan pak Iwan dan berdisuksi mengenai kondisi di PSSI sekarang. Kami minta pak Iwan untuk maju dan beliau pun menyatakan jika memang didudkung dirinya siap maju di bursa pencalonan. Ini keingian voters untuk pak Iwan maju karen kami belum melihat figur pemimpin di pencalonan ketua umum PSSI,” tutur Ketua Umum Apsrov PSSI Jabar, Tommy Apriantono, seusai menggelar pertemuan dengan 11 Asprov di Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Sabtu, 14 April 2019.

Tommy mengatakan, Asprov Jabar menginisiasi untuk mengundang perwakilan Asprov dari berbagai daerah di Indonesia untuk bersilaturahmi dan berdiskusi mengenai kondisi sepak bola di Indoensia kedepan.

Selain itu dalam pertemuan ini juga dibahas mengenai permasalahan pembinaan usia muda dan permasalahan yang terjadi di  dalam tubuh PSSI. Asprov Jabar sendiri melihat ada sosok yang bisa di dorong untuk menjadi calon ketua umum PSSI yaitu Mochamad Iriawan.

“Asprov Jabar yang meminta terus kita mengajak Persib dan Apsrov lainnya untuk berdiskusi, karena beliau (Iriawan) belum tentu bersedia, dan tadi kita berdiskusi Alhamdulillah beliau bersedia di calonkan,” katanya.

SEBANYAK 11 perwakilan Asprov PSSI dari berbagai daerah dan Indonesia dan klub berfoto bersama usai menggelar pertemuan di Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Sabtu, 13 April 2019. Pertemuan ini untuk membahas dukungan kepada Mochamad Iriawan sebagai calon ketua umum PSSI.*/IRFAN SUBHAN/PR

Tommy mengatakan, pertimbangan dicalonkannya Iriwan karena melihat rekam jejaknya serta mempunyai integritas dan pengalaman. Dia juga bukan orang baru di sepak bola karena selalu terlibat di Asprov PSSI Jawa Barat sejak tahun 2014 dan di Persib sejak tahun 2009.

“Tapi yang paling utama adalah hari ini kita bersilaturahmi dengan perwakilan dari Asprov-Asprov, ada 11 Asprov yang hadir dan mungkin di acara pertemuan selanjutnya bisa saja bertambah karena ada beberapa yang berhalangan hadir,” ujarnya.

Selain itu pada acara pertemuan tersebut juga membahas mengenai rencana Kongres Luar Biasa yang akan diadakan oleh PSSI, karena rencananya para Exco akan mengadakan rapat pada tanggal 23 April ini, sehingga sebelum tanggal tersebut rencananya para Asprov akan mengagendakan pertemuan dengan Exco PSSI untuk menanyakan kepastian tanggal penyelenggaraan KLB.

Sementara itu Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, pertimbangan mendorong Iriawan karena sebelumnya dia aktif di Asprov PSSI Jabar dan juga di Persib sebagai penasihat sejak tahun 2009. Selain itu juga banyak Asprov yang mendorong dia untuk menjadi calon ketua sehingga akhirnya dilakukan pertemuan.

“Mudah-mudahan dukungan ini bisa terus bertambah, karena kodnisi PSSI sudah darurat dan juga pertimbangannya adalah untuk kebaikan dan memajukan sepak bola di Indonesia,” tutur Umuh.***

Bagikan: