Pikiran Rakyat
USD Jual 14.288,00 Beli 13.988,00 | Langit umumnya cerah, 16.8 ° C

Beri Bonus untuk Atlet Peraih Medali di Porda 2018, Pemkab Bandung Kucurkan Rp 10 Miliar

Miradin Syahbana Rizky
BUPATI Bandung Dadang M Naser berfoto bersama para atlet usai memberikan bonus kepada mereka di Gedung Moh Toha, Kompleks Pemkab Bandung, Kamis 11 April 2019.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR
BUPATI Bandung Dadang M Naser berfoto bersama para atlet usai memberikan bonus kepada mereka di Gedung Moh Toha, Kompleks Pemkab Bandung, Kamis 11 April 2019.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR

SOREANG, (PR).- Sekitar 600 kontingen Kabupaten Bandung yang meraih medali di Porda Jabar 2018, mendapatkan kadeudeuh dari Bupati Bandung Dadang Naser. Prosesi penyerahan dilakukan di Gedung Moh Toha, Kompleks Pemkab Bandung. Untuk bonus tersebut, Pemkab Bandung menyediakan anggaran hingga Rp 10 Miliar.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung, Herda M Gani mengatakan, bonus yang diberikan kepada para atlet peraih medali emas sebesar Rp 50 juta, peraih medali perak Rp 25 juta, dan peraih medali perunggu Rp 15 juta. Sementara bonus untuk pelatih Rp 30 juta. Dia menambahkan, dari 900 kontingen yang diberangkatkan ke Porda 2018 di Kabupaten Bogor, 600 di antaranya mampu menyumbangkan medali.

"Total 600 kontingen itu terdiri dari atlet dan pelatih. Semoga hal ini bisa menjadi pemberi motivasi bagi para atlet untuk selalu giat berlatih dan meraih prestasi," ucap Herda.

Herda juga meminta para atlet tersebut tetap bertahan membela Kabupaten Bandung pada Porda 2022. Pihaknya telah menyiapkan stimulan untuk para atlet dari sekarang. Rencananya, stimulan itu masih menunggu SK nama atlet dari tiap cabor anggota KONI Kabupaten Bandung.

"Kami punya cara tersendiri untuk melakukan pencegahan mutasi atlet yang berlaga di Porda 2022. Apalagi atlet Kabupaten Bandung yang masuk ke Pelatda Jabar. Secepatnya kami kucurkan stimulan untuk mereka," tuturnya.

Usai menerima kadeudeuh, atlet gulat putri Kabupaten Bandung Yanti Hernanti mengaku lega. Yanti yang meraih meraih emas pada Porda Jabar 2018 di nomor gulat gaya bebas putri ini mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Bandung dan KONI Kabupaten Bandung.

"Alhamdulillah perasaan saya senang dan bangga. Semoga ke depannya semakin termotivasi memberikan emas bagi Kabupaten Bandung," ucap Yanti. Yanti mengaku uang bonus ini akan diberikan kepada orang tuanya. Salah satunya untuk memberangkatkan mereka umroh ke Tanah Suci.

Sementara itu,  Bupati Bandung, Dadang Naser mengungkapkan bahwa pihaknya tetap konsisten memberikan penghargaan dan motivasi berupa bonus. Bonus itu, kata dia, ada yang berupa uang dan beasiswa pendidikan. “Mereka yang berprestasi juga bisa melanjutkan pendidikannya ke pascasarjana,” ujar Dadang.

Menurut Dadang, yang terpenting sekarang adalah persiapan menghadapi Porda dan PON 2020.  Untuk itu, ia mempersilakan para cabor baik Kabupaten Bandung maupun Jabar untuk memaksimalkan kompleks Si Jalak Harupat.

“Pembinaan cabor terhadap atletnya sudah mulai pelatihan saat ini, begitu juga atlet Kabupaten Bandung yang dipersiapkan untuk memperkuat Jabar untuk PON. Dengan adanya komplek Si Jalak Harupat, jadi bisa menggelar latihan, tanding, dan berbagai even berbagai cabor untuk menjaring atlet-atlet baru,” ucapnya.***

Bagikan: