Pikiran Rakyat
USD Jual 14.288,00 Beli 13.988,00 | Sebagian berawan, 17.4 ° C

BOPI Belum Terima Permohonan Rekomendasi Penyelenggaraan Liga 1

Wina Setyawatie
Ilustrasi.*/CANVA
Ilustrasi.*/CANVA

JAKARTA, (PR).- Sebulan jelang "kick off" Liga 1 pada 8 Mei mendatang, Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) belum juga menerima permohonan rekomendasi dari pihak PSSI ataupun operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hal itu dipastikan oleh Ketua BOPI, Richard Sambera melalui pesan singkat.

"Kami sudah sejak Februari memperingatkan kepada PSSI untuk melakukan pengajuan permohonan rekomendasi dari jauh-jauh hari. Tetapi, hingga saat ini pihak PSSI maupun operator belum merespon secara cepat," katanya, Selasa, 9 April 2019.

Dirinya meminta agar PSSI maupun operator kooperatif kepada BOPI, karena jangan sampai nantinya izin rekomendasi tidak akan diterbitkan olehnya. Hingga membuat perhelatan Liga 1 kemungkinkan untuk kembali mundur. 

"Jangan sampai surat rekomendasi tidak diterbitkan kami, karena itu seolah-olah membuat kami (BOPI) terlihat mempersulit jalannya kompetisi olahraga profesional di Indonesia. Karena sampai saat ini pun, kami belum mendapatkan pemberitahuan resmi kapan liga akan digulirkan," katanya.

Sejauh ini, menurut Richard, pihaknya baru menerima surat permintaan dari operator untuk audiensi pada Rabu, 10 April 2019.

BOPI belum mau berbicara masalah tenggat waktu untuk penyerahan persyaratan verifikasi operator maupun klub untuk Liga 1. Menurut Richard pihaknya ingin PSSI terlebih dahulu berkoordinasi dengan mereka.

"Kita tidak perlu bicara angka hari terlebih dahulu. Yang penting PSSI harus cepat berkoordinasi dengan kami," ujarnya.***

Bagikan: