Pikiran Rakyat
USD Jual 14.288,00 Beli 13.988,00 | Langit umumnya cerah, 16.8 ° C

Baby Face Assassin Minta Pemain MU Lebih Bekerja Keras

Tim Pikiran Rakyat
Ole Gunnar Solskjaer/REUTER
Ole Gunnar Solskjaer/REUTER

LONDON, (PR)- Ole Gunnar Solskjaer menantang para pemain Manchester United untuk "bekerja lebih keras" dan memperingatkan mereka agar tidak berpuas diri. Karena bagaimanapun mereka "tidak akan bertahan di klub ini" jika tidak menunjukkan kinerja optimal.

Mantan striker United itu ditunjuk sebagai manajer permanen klub untuk menggantikan Jose Mourinho. Di bawah asuhan Solskjaer (46 tahun), United hanya kalah sekali dalam 13 pertandingan liga musim ini.

"Kami menantikan (pertandingan ini), kami harus bekerja lebih keras," kata Solskjaer, sebagaimana dikutip dari bbc.co.uk 28 Maret 2019. "Saya ingin MU menjadi salah satu tim yang bekerja paling keras, tim yang paling fit dan akan membawa hasil memuaskan.”

"Sekarang para pemain tahu bahwa saya akan berada di sini lebih lama dari yang diharapkan. Pemain yang berpuas diri tidak akan pernah bertahan di klub ini." Berbicara di Old Trafford setelah menandatangani kontrak tiga tahun, ia mengatakan bahwa tim asuhannya masih harus menempuh jalan panjang.

"Setiap hari dalam pelatihan berjalan sangat baik tetapi kami tahu kami masih harus menempuh jalan panjang. Hal ini ibarat gunung untuk didaki tetapi kami telah mendaki beberapa gunung sebelumnya."

Pria yang saat menjadi pemain dijuluki "Baby Face Assassin" itu juga berharap mereka akan meraih Kompetisi Liga Premier lagi. "Untuk mengangkat trofi juara Liga Premier lagi adalah apa yang kami harapkan, apa yang biasa kami lakukan, apa yang telah kami lakukan berkali-kali," katanya. "Kita tidak bisa menunggu bertahun-tahun tetapi itu tidak akan terjadi dalam semalam.”

United belum memenangi Liga Premier sejak 2013, meskipun mereka berada di urutan kedua di belakang Manchester City musim lalu di bawah Mourinho.

Ketika Solskjaer kembali ke klub, penghitungan poin United lebih dekat ke papan bawah liga daripada bagian atas. Namun, sejak itu ia telah memimpin mereka untuk kemenangan atas Tottenham, Arsenal dan Chelsea. MU akhirnya finis di posisi empat besar.

Tujuan Solskjaer kini satu ketika memimpin United kembali ke puncak klasemen tetapi dia mengakui hal itu mungkin membutuhkan waktu. "Saya tahu kami akan berhasil tetapi ini tentang mengambilnya langkah demi langkah.” (JT-Ghina Fikriani)***

Bagikan: