Pikiran Rakyat
USD Jual 14.185,00 Beli 13.885,00 | Berawan, 21.4 ° C

Kabupaten Bandung Raih Kemenangan Perdana Piala Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Barat 2019

Miradin Syahbana Rizky
DUA tim peserta Piala AFP 2019 berfoto bersama sebelum bertanding di GOR Futsal Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin, 25 Maret 2019.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR
DUA tim peserta Piala AFP 2019 berfoto bersama sebelum bertanding di GOR Futsal Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin, 25 Maret 2019.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR

JATINANGOR, (PR).- Tim futsal putra Kabupaten Bandung sukses meraih kemenangan perdana pada babak penyisihan Grup A Piala Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat 2019 di GOR lapangan futsal Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin, 25 Maret 2019. Tim asuhan Januar ini mampu menang dengan skor 7-3 atas Kabupaten Garut.

Dengan hasil ini maka Kabupaten Bandung berada di puncak Grup A dengan tiga poin. Mereka unggul selisih gol dari Kabupaten Bandung Barat yang di waktu bersamaan mengalahkan Kabupaten Bekasi dengan skor 3-1.

Melawan Kabupaten Garut, Kabupaten Bandung harus dikejutkan oleh gol cepat di menit awal babak pertama. Gol Wisnu Dwi di menit kedua membuat Kabupaten Garut unggul 1-0 atas Kabupaten Bandung.

Tak mau kalah, Kabupaten Bandung bangkit dan menyamakan kedudukan. Menit ke-6 Fajar R. membuat Kabupaten Bandung menyamakan kedudukan 1-1. Dua menit kemudian, Riand membuat Kabupaten Bandung berbalik unggul 2-1. 

Bahkan, Kabupaten Bandung mampu menambah dua gol tambahan melalui Taufik H di menit 14 dan Ranga Catur di menit 15. Begitu juga dengan Kabupaten Garut yang menambah dua gol melalui Nur Adidi di menit 12 dan Abdan Imam di menit 17. Skor 4-3 untuk keunggulan Kabupaten Bandung bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Kabupaten Bandung terus menekan pertahanan Garut. Tak tanggung-tanggung tiga gol tambahan terjadi ke gawang Kabupaten Garut yang dikawal M Rinaldi.

Tiga gol Kab Bandung itu dicetak Rival di menit 25, Aldo dan Andres sama-sama di menit 34. Skor 7-3 untuk kemenangan Kabupaten Bandung bertahan hingga laga usai.

Seuai laga, pelatih Kabupaten Bandung Januar mengaku puas atas kemenangan perdana timnya. Menurut dia, hasil ini akan semakin menambah kepercayaan timnya guna menjalani laga Piala AFP 2019.

"Alhamdulillah kami bisa meraih kemenangan perdana. Hasil ini sangat memuaskan semoga tren penampilan anak-anak terus meningkat hingga bisa sampai ke partai puncak," ujarnya.

Hasil pertandingan lainnya, tim putri Kabupaten Sukabumi bermain imbang 1-1 dengan Kota Cimahi. Putri Kabupaten Bandung Barat menang 2-0 atas Kabupaten Subang. Putri Kabupaten Bandung menang 3-1 atas Kabupaten Sumedang.***

Bagikan: