Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Umumnya cerah, 30.5 ° C

Liverpool Berpeluang Geser Manchester City

Irfan Subhan
null
null

FULHAM, (PR).- Liverpool tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali ke puncak klasemen Liga Inggris, saat mereka dijamu oleh Fulham, pada pekan ke-31 Liga Inggris yang akan berlangsung di Craven Cottage Stadium, Minggu (17/3/2019).

Saat ini the Reds masih tertahan di posisi kedua dengan nilai 73 dari 22 kali menang, 7 kali imbang, dan 1 kali kalah. Semetara Manchester City masih kokoh di puncak klasemen dengan nilai 74 atau terpaut satu poin dari Liverpool.

Fulham sendiri saat in isedang terpuruk, mereka mengalami enam kekalahan beruntun di laga terakhir dan saat ini masih berada di peringkat ke-19 dengan mengumpulkan 17 poin. Bahkan sejak bulan Januari, mereka belum pernah merasakan kemenangan dan terakhir Fulham takluk di kandang sendiri oleh Brighton & Hove Albion 2-4.

Sementara Liverpool justru sedang dalam penampilan prima, meski di tiga pertadingan terakhir mereka hanya merasakan hasil imbang saat menjalani pertandingan tandang. Saat pertemuan di Stadion Andfield, bulan Januari lalu, tim asuhan Jurgen Klopp mampu meraih kemenangan tipis 1-0.

Fulham mencoba untuk meraih poin penuh setelah terakhir mereka bisa mengalahkan Liverpool 1-0, di Stadion Andfield pada Liga Inggris musim 2012. Di tiga pertandingan kedua tim saat bermain di markas the Cottagers, Liverpool masih unggul dimana mereka meraih delapan kali menang, sedangkan tuan rumah Fulham hanya mencatat lima kali kemenangan.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp berharap timnya bisa bermain optimal dan tidak menyia-nyiakan setiap kesempatan yang mereka dapat. Dia menilai, Fulham akan menjadi lawan yang cukup berat karena mereka juga sedang mencoba untuk bangkit demi meraih kemenangan.

"Cukup sulit hari itu, kami tahu tersebut dan kami menghormati mereka, tetapi ini masih akan menjadi laga untuk kami. Ini juga merupakan peluang bagi kami (untuk menggeser City), semoga kami bisa menggunakannya," tutur Klopp seperti dikutip Sky Sports.

Dia menambahkan, Fulham yang saat ini dilatih oleh Scott Parker akan bermain mati-matian untuk terhindar dari jurang degradasi. Tim tersebut akan berjuang penuh dmei mendapatkan poin penuh di pertandingan nanti.

"Mereka tidak ada tekanan yang besar, itulah yang membuat mereka berbahaya. Tidak hanya itu, kami menghadapi pertandingan yang sulit saat melawan mereka (di Anfield) pada bulan Januari lalu,”ujarnya.

Mohamed Salah akan kembali menjadi kunci untuk Liverpool, bahkan dia telah mencetak 12 gol di enam petandingan terakhir pada Liga Inggris. Liverpool juga menjadi tim yang selalu bisa mengalahkan tim promosi.

Chelsea Optimistis

Sementara itu pada pertandingan lainnya Chelsea akan memainkan pertandingan menghadapi Everton di Goodison Park. The Blues masih tertinggal tiga poin dari Arsenal yang berada di urutan empat dan cuma unggul satu poin dari Manchester United di posisi kelima.

Apabila berhasil meraih kemenangan, Chelsea akan melangkahi MU sekaligus memepet ketat Arsenal. Meski begitu, The Toffees berpotensi cukup sulit dikalahkan setelah dua pertemuan terakhir mereka berkesudahan seri 0-0. 

Peltih kepala Chelsea Maurizio Zarri mengatakan, timnya harus bisa bermain lebih konsisten khususnya di lini perthanan. “Kami ingin lebih sedikit melakukan kesalahan. Pada momen ini yang paling penting bagi kami adalah bisa lebih solid,”tuturnya.

Pelatih asal Italia tersebut menambahkan, pertandingan menghadapi Everton akan menjadi bukti jika Chelsea bisa kembali berada di posisi empat besar untuk menjaga peluang bermain di Liga Champions.

“Kami lebih konsisten dengan hasil kami, tetapi tidak pada saat ini dengan kinerja kami, terutama dalam fase ofensif. Terkadang kami bermain dengan kualitas yang sangat bagus di fase ofensif, terkadang tidak. Sekarang kami harus mulai dalam fase ofensif di setiap pertandingan dengan ide yang sama.”tuturnya. ***

Bagikan: