Pikiran Rakyat
USD Jual 14.628,00 Beli 14.328,00 | Cerah berawan, 26.8 ° C

Herrie Setyawan Nyatakan Minat Besut Tim PON Jabar

Miradin Syahbana Rizky
HERRIE Setyawan.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
HERRIE Setyawan.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Sempat merantau untuk membesut tim PSM Makassar U-19 di ajang Liga 1 U-19 musim lalu, Herrie Setyawan kini mencari peluang baru untuk menularkan ilmu kepelatihannya. 

Sebelumnya bersama PSM U-19, dengan bermaterikan pemain lokal daerah, Herrie membawa tim Pasukan Ramang Muda itu melaju hingga babak delapan besar Liga 1 U-19. Setelah laga terakhir di kompetisi tersebut, Herrie tak lagi melatih seiring tidak adanya aktivitas yang dilakukan oleh PSM U-19.

Kontrak bersama PSM sendiri baru akan berakhir pada bulan Mei 2019 mendatang. Akan tetapi, belum ada kepastian apakah dirinya akan kembali membesut tim PSM U-19 atau mencari petualangan lain. Herrie pun membeberkan status masa depannya dengan PSM.

"Sebenarnya sudah ada pembicaraan lisan dengan Pak Appi (Munafri Arifuddin, red), beliau meminta saya untuk balik lagi jika ada persiapan di PSM U-19 untuk musim depan. Tapi saya tidak menolak dan juga tidak mengiyakan dari tawaran tersebut, saya hanya menjawab Insya Allah," kata Herrie, di Bandung, Minggu, 17 Maret 2019.

Disisi lain, beberapa tim diakui Herrie telah memberikan tawaran langsung kepadanya untuk melatih. Tawaran tersebut berdatangan dari beberapa klub yang berkompetisi di Liga 2. Akan tetapi ketika dikonfirmasi, Herrie hanya menyebut bahwa belum ada kepastian bahwa kemana dirinya akan berlabuh.

Baru-baru ini, Herrie disebut-sebut menyatakan minatnya untuk melatih tim cabang olahraga sepak bola PON Jawa Barat yang rencananya akan bertanding pada PON Papua 2020. 

Saat dikonfirmasi, Herrie yang kini tengah di Bandung dan tak sedang dalam aktivitas melatih pun membenarkan hal tersebut. Dirinya mengaku merasa tertantang jika ia menukangi tim PON Jabar itu. Tantangan tersebut ialah ketika ia harus berusaha mempertahankan gelar juara lantaran tim PON Jabar merupakan juara bertahan pada cabang olahraga sepak bola pada event sebelumnya.

"Justru itulah tantangannya. Kan belum pernah ada yang juara PON dua kali berturut-turut, itu obsesi saya. Terlebih kita akan bermain di kandang orang di Papua sana," ujar Herrie.

Herrie sendiri kemungkinan bukanlah orang asing bagi para pemain Jawa Barat jika ia bisa melatih nanti. Beberapa pemain telah mengenal dirinya terutama ketika ia masih melatih di Persib Bandung beberapa waktu lalu.

Jika menilik dari karir terakhirnya bersama PSM U-19, memang Herrie belum bisa disebut berhasil lantaran nihil memberikan gelar. Akan tetapi, beberapa anak asuhnya kini telah dipromosikan ke tim senior PSM Makassar. Mereka diantaranya adalah Muhammad Rizky, Aji Kurniawan, Taqwir, Fajri Ardiansyah, Afrialdi dan Muhammad Reza. Beberapa pemain tersebut pun telah merumput bersama tim senior di gelaran Piala Presiden 2019.***

Bagikan: