Pikiran Rakyat
USD Jual 14.286,00 Beli 13.986,00 | Hujan petir singkat, 22.6 ° C

Kota Bandung Gelar Seleksi Tim Futsal untuk Piala Asosiasi Futsal Jabar 2019

Miradin Syahbana Rizky
PELATIH, jajaran pengurus, dan pemain futsal berfoto bersama sebelum mengikuti seleksi pemain futsal Kota Bandung di lapangan futsal Queen, Jalan Brigjen Katamso, Selasa, 12 Maret 2019.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR
PELATIH, jajaran pengurus, dan pemain futsal berfoto bersama sebelum mengikuti seleksi pemain futsal Kota Bandung di lapangan futsal Queen, Jalan Brigjen Katamso, Selasa, 12 Maret 2019.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR

BANDUNG, (PR).- Asosiasi Futsal Kota (AFK) Bandung menggelar seleksi pemain putra dan putri di lapangan futsal Queen, Jalan Brigjen Katamso, Kota Bandung, Selasa, 12 Maret 2019. Seleksi digelar sebagai persiapan gelaran Piala Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Barat, 25-29 Maret 2019 di GOR Futsal Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Wakil Ketua Umum AFK Bandung Herman mengatakan peserta seleksi pemain futsal mencapai 120 orang. Yakni 60 pemain futsal putri dan 60 pemain putra. 

"Seleksi kita lakukan selama dua hari, 12-13 Maret 2019. Kami tengah menyiapkan tim putri dan putra untuk mempertahankan trofi Piala AFP Jawa Barat pada kompetisi 25 Maret 2019," ujarnya.

Herman menuturkan, dari setiap 60 pemain putra dan putri rencananya akan dikurangi setengahnya mencapai 30 orang. Setelah itu, di seleksi selanjutnya 30 pemain akan berkurang menjadi 16 pemain.

"Enam belas pemain ini yang akan kami bawa ke AFP Jabar. Waktu persiapan memang tidak ideal yakni hanya sekitar satu setengah minggu sebelum kompetisi, tapi kami harus memaksimalkannya dengan baik," ujarnya.

Selain menyeleksi pemain, kata Herman, pihaknya juga telah menyiapkan dua nama yang akan ditunjuk menjadi pelatih kepala tim putra dan putri. Pelatih putri dipercayakan kepada Ferry sedangkan tim putra diberikan kepada Julinur Hafid.

"Insya Allah kami siap mempertahankan gelar. Meski sekarang kekuatan tim peserta AFP Jabar merata tapi kami tetap optimis. Lawan kuat kami mungkin ada dari finalis Porda 2018 Kabupaten Bogor. Lalu Cimahi, Cianjur, juga Kabupaten Bandung Barat," tuturnya.

Hal senada dikatakan pelatih kepala tim putra Julinur Hafid. Menurut Hafid, meski persiapan kurang ideal pihaknya siap memaksimalkan waktu yang ada guna menjaga tren positif yakni juara Piala AFP Jabar dua tahun berturut-turut.

"Kalau kami menang tahun ini maka akan ciptakan hattrick. Tapi itu tidak akan mudah karena lawan memiliki motivasi ganda jika bertemu Kota Bandung," ujarnya.

Menurut Hafid, setelah tim terbentuk pihaknya juga telah menyusun agenda guna menggelar uji tanding. Dia mengatakan, Kota Bandung setidaknya akan menggelar dua kali uji coba melawan klub Liga Futsal Kota Bandung.***

Bagikan: