Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian cerah, 31.1 ° C

ITHB Juara LA Streetball Campus Championship 2019

Arif Budi Kristanto
TIM Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) merayakan gelar juara LA Streetball Campus Championship 2019 setelah mengalahkan  tim Universitas Surabaya (Ubaya) dengan skor telak 60-43 pada laga final di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Minggu, 10 Maret 2019 malam.*/ARIF BUDI KRISTANTO/PR
TIM Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) merayakan gelar juara LA Streetball Campus Championship 2019 setelah mengalahkan tim Universitas Surabaya (Ubaya) dengan skor telak 60-43 pada laga final di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Minggu, 10 Maret 2019 malam.*/ARIF BUDI KRISTANTO/PR

BANDUNG, (PR).- Tim Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) tampil impresif merajai LA Streetball Campus Championship 2019. Tim kampus asal Bandung itu mengunci gelar juara setelah menaklukkan tim Universitas Surabaya (Ubaya) dengan skor telak 60-43 pada laga final LA Streetball Campus Championship 2019 di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Minggu, 10 Maret 2019 malam.

Sebagai juara ajang Battle of Campus (BOC) 2018, ITHB mendapatkan perlawanan sengit dari Ubaya yang merupakan runner up ajang LA Campus League (LACL). Namun, kemampuan mengendalikan tempo permainan dan kolektivitas tim yang solid menjadi kunci keunggulan ITHB pada pertandingan itu.

"Anak-anak sangat disiplin dalam defense, bermain dengan tempo tinggi. Kedua tim sama-sama kelelahan karena ini adalah pertandingan kelima secara beruntun. Namun, kami memiliki banyak pemain sehingga bisa leluasa melaukan rotasi pemain pada setiap kuarter. Sebaliknya lawan jarang melakukan rotasi karena pemain cadangannya sedikit. Meski pada kuarter pertama dan kedua berjalan ketat, kami berhasil memanfaatkan kelelahan mereka pada kuarter 3 dan 4 untuk mengunci kemenangan," kata Pelatih ITHB Ricky Gunawan seusai pertandingan.

LA Streetbal Campus Championship 2019 adalah arena kompetisi delapan tim terbaik dari ajang BOC dan LACL. Kedelapan tim itu adalah tim dari kampus ITHB, Universitas Parahyangan, Universitas Padjadjaran, Telkom University (Bandung), Ubaya (Surabaya), Universitas Esa Unggul (Jakarta), Universitas Airlangga (Surabaya), dan STIE Bhakti Pembangunan (Jakarta).

Turnamen ini sekaligus menjadi ajang seleksi untuk mendapatkan sepuluh (10) pemain streetball terbaik yang akan masuk dalam seleksi training camp LA Streetball Challenge The World.

Perwakilan LA Tries Pondang mengatakan, event LA Streetball Championship ini merupakan sebuah apresiasi dari LA kepada kampus-kampus dari dua event BOC dan LACL.

"Sebelumnya banyak yang mempertanyakan kelanjutan dari ajang BOC dan LACL, maka kami mengadakan kejuaraan LA Streetball Campus Championship ini dengan mempertemuakan para pemenang dari dua event sebelumnya," katanya.

Sementara itu, pelatih LA Streetball CTW 2019 Antonius Joko mengatakan 10 pemain terbaik dari kompetisi ini akan digembleng dalam pemusatan latihan singkat di Jakarta pada 18-25 Maret 2019.  Tim ini nantinya akan dipimpin oleh tim pelatih LA Streetball CTW 2019, yakni Antonius Joko, Indra Gultom, dan Haivan Muhammad dan dipersiapkan untuk menghadapi tim basket di Manila, Filipina, pada 26 Maret sampai 2 April 2019.

"Mereka yang terpilih ini akan kami latih untuk melakukan menjalani pertandingan di Manila, sekaligus untuk persiapan kejuaraan Asia di Tiongkok," kaat Antonius Joko.

Kesepuluh pebasket terbaik yang terpilih masuk tim LA Streetball CTW 2019 untuk diboyong ke Manila itu adalah, Yudha Saputra, M. Fhirdan Maulana, Petrus Brando (ITHB), M Lakha, Rioga Deswara (STIE BP), Agus Salim (Esa Unggul), M. Aulia (Unpad), Andreas Kristian, Habib Titoaji (Ubaya), Sultan (Telkom).Menurut Joko, kesepuluh pemain terbaik yang akan diboyong ke Manila itu dipilih berdasarkan statistik performa dan kontribusinya pada kinerja tim.***

Bagikan: