Pikiran Rakyat
USD Jual 14.635,00 Beli 14.335,00 | Umumnya berawan, 21.6 ° C

Utamakan Persib, Gian Zola Bantah Gabung PSS Sleman

Dhita Seftiawan
GIAN Zola.*/DOK. PR
GIAN Zola.*/DOK. PR

GELANDANG Tim Nasional U-22 Gian Zola Nasrullah Nugraha membantah akan bergabung ke PSS Sleman pada Liga 1 musim 2019-2020. Pemain yang baru saja membawa Timnas U-22 menjadi kampiun Piala AFF itu menegaskan masih mengutamakan Persib Bandung dan siap bersaing dengan para pemain tengah Maung Bandung untuk mengisi pos 11 pemain inti.

Zola mengaku kaget saat mengetahui ada berita yang menyebutkan dia sudah deal secara lisan dengan PSS Sleman. Kendati demikian, kakak kandung dari Beckham Putra ini juga tak menampik ada beberapa klub dari Liga 1 yang terus merayu untuk mendapatkan tanda tangannya.

“Ya, di media sosial juga saya lihat sudah ramai, saya disebut sudah di PSS Sleman. Saya senyum aja lihat itu. Saya sampai saat ini masih di Bandung, masih punya kontrak setahun dengan Persib. Saya menghargai kontrak dengan Persib dan masih ingin di Bandung,” kata Zola kepada “PR”, ketika ditemui di Istana Negara usai bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo, Kamis, 28 Februari 2019. 

Rumor yang mengaitkan Zola dengan PSS Sleman memang sudah riuh sejak sepekan ke belakang. Beberapa berita menyebut Budi Nugraha (ayah Zola) mendukung anaknya bergabung ke PSS Sleman. 

Menanggapi hal tersebut, sambil tersenyum, Zola menegaskan belum ada kesepakatan resmi antara dia dan PSS Sleman. “Hehe..tidak, saya masih Persib,” katanya.

Zola optimistis bisa bersaing dengan para koleganya di lini tengah Maung Bandung. Termasuk jika harus bersaing dengan sang adik, Beckham, yang tahun ini mendapatkan promosi ke tim utama di bawah asuhan Miljan Radovic. 

“Saya juga senang sekarang ada Beckham. Tapi jangan cepat puas, ini baru langkah awal, terus berusaha jadi yang terbaik,” katanya. 

Pada Liga 1 musim lalu, pemain jebolan Diklat Persib ini memang tak begitu bersinar. Pada paruh musim, manajemen Persib dan pelatih Mario Gomez sepakat melepas Zola ke Persela dengan status pinjaman. 

Di Persela, di bawah pelatih Aji Santoso, Zola menjadi pemain inti sebagai gelandang serang. “Tapi di Persela juga sudah tak diperpanjang,” katanya.

Sambil menunggu bergulirnya Liga 1 musim depan, Zola kini fokus mengikuti pemusatan latihan persiapan kualifikasi Piala Asia. Pemain berambut ikal ini terpaksa tak bisa memperkuat Persib di Piala Presiden dan Piala Indonesia. 

Zola berharap, rekan-rekannya di Persib merengkuh piala pramusim tersebut. “Maunya gitu (memperkuat Persib di Piala Indonesia), tapi kan sekarang fokus dulu di Timnas. Saya ingin memberikan yang terbaik dulu buat bangsa dan negara,” katanya.***

Bagikan: