Pikiran Rakyat
USD Jual 14.635,00 Beli 14.335,00 | Umumnya berawan, 23.8 ° C

Pindah Markas ke Bogor, PS Tira Jajaki Kerja Sama dengan  Persikabo

none
MANAJEMEN PS Tira, PSSI Askab Bogor dan pendukung Persikabo foto bersama usai mengadakan pertemuan Sabtu 12 Januari 2019 di sekretariat PSSI Askab Bogor di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Pertemuan tersebut adalah rangkaian pertemuan penjajakan kerja sama PS Tira dengan Persikabo.* IRWAN NATSIR
MANAJEMEN PS Tira, PSSI Askab Bogor dan pendukung Persikabo foto bersama usai mengadakan pertemuan Sabtu 12 Januari 2019 di sekretariat PSSI Askab Bogor di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Pertemuan tersebut adalah rangkaian pertemuan penjajakan kerja sama PS Tira dengan Persikabo.* IRWAN NATSIR

CIBINONG,(PR).- PS Tira tengah menjajaki kerja sama dengan Persikabo dalam bentuk mengadakan serangkaian pertemuan untuk menyamakan persepsi dan keinginan, sehingga nanti akan melahirkan sebuah kesepakatan. Sabtu, 12 Januari 2019 diadakan pertemuan antara manajemen PS Tira dengan pendukung fanatik Persikabo yakni Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS) dan Kabomania di sekretariat PSSI Askab Bogor Stasion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Presiden PS Tira Bimo Wirjasoekarta, Ketua PSSI Askab Bogor Junaidi Samsudin, Sekretaris PSSI Askab Bogor Agung Nugroho, Exco  PSSI Askab Bogor Dedi Cakra Ubaidilah dan sejumlah pengurus UPCS dan Kabomania.

Menurut Junaidi Samsudin, pertemuan PS Tira dengan pihak Persikabo merupakan lanjutan dari pertemuan sebelumnya. “Memang saat ini tengah dilakukan serangkaian pertemuan penjajakan kerja sama PS Tira dengan Persikabo. Kali ini pertemuan dengan para pendukung Persikabo yakni UPCS dan Kabomania,” ujar dia.

Dijelaskan dia, rangkaian pertemuan dengan PS Tira tersebut sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan kembali Persikabo. Berbagai pihak baik manajemen Persikabo, para pendukung dan Bupati Bogor Ade Yasin serta Wakil Bupati Iwan Setyawan punya keinginan sama untuk mengembalikan Persikabo menjadi klub sepakbola kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor. “Sudah menjadi tekad bersama untuk menghidupkan kembali Persikabo sehingga menjadi kecintaan masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Junaidi Samsudin.

Keingan tersebut semakin terbuka setelah PS Tira menjadikan Stadion Pakansari sebagai markas. Kemudian, pihak manajemen PS Tira dengan terbuka mengajak kerja sama dengan Persikabo. “Jadi ada keinginan yang sama bertemu antara pihak manajemen PS Tira dan Persikabo. Untuk itu, dilakukanlah berbagai pertemuan untuk mewujudkan hal tersebut,” ujar Junaidi Samsudin.

Sementara, Presiden PS Tira Bimo Wirjasoekarta mengatakan memberikan apresiasi dengan diadakannya pertemuan dengan para pendukung Persikabo. “Intinya kami silaturahmi dan minta masukan dari rekan rekan suporter Persikabo terkait soal merger dengan PS Tira. Karena tujuan kami hanya satu membangkitan kembali persepakbolaan di Bogor dan tentu itu hanya bisa jika ada dukungan dari semua pihak,” ujar Bimo.

Mengenai langkah kerja sama PS Tira dengan Persikabo, kata Bimo langkah tersebut semakin terbuka lebar dan ke arah positif. “Hampir 99 persen langkah kerja sama ini,“ kata Bimo.

Sementara itu, Ketua Umum Kabomania, M Yusuf Kiat menyambut upaya adanya rencana kerja sama PS Tira dan Persikabo. Sebagai pendukung fanatik pihaknya berharap upaya tersebut bisa terwujud, sehingga bisa mengembalikan kejayaan Persikabo. “Ini langkah positif yang harus kita dukung,” ujar dia.

Dalam pertemuan antara pendukung Persikabo dengan manajemen PS Tira, masukan yang disampaikan para pendukung Persikabo seperti UPCS dan Persikabo antara lain, jika ke depan kerja sama PS Tira dan Persikabo jadi terwujud, diharapkan simbol simbol kebangaan Persikabo harus tetap dipertahankan seperti logo Persikabo dan warna jersey.

Selain itu, pihak pendukung Persikabo seperti Kabomania dan UPCS akan turun kepada seluruh pendukung Persikabo di berbagai kecamatan sebagai bentuk dukungan penuh bisa kembalinya Persikabo.

Mengenai format seperti apa kerja sama PS Tira dengan Persikabo, kata Junaidi Samsudin persoalan tersebut merupakan ranah manajemen PS Tira dan Persikabo. Namun, PSSI Askab Bogor menyambut baik dan optimistis kerja sama tersebut bisa terlaksana. “Dari serangkaian pertemuan yang digelar dan akan ada lagi pertemuan sebelum kongres PSSI, saya optimistis kerja sama tersebut dapat diwujudkan,” katanya.

Jika dalam musim Liga 1 yang sebentar lagi akan digulir kerja sama antara PS Tira dengan Persikabo dapat direaliasikan, maka dunia persepakbolaan di Kabupaten Bogor akan bangkit kembali. “Kita sudah merindukan lama persepakbolaan bangkit kembali. Selain modal memiliki stadion kelas internasional, juga mempunyai para pengemar dan pendukung Persikabo yang fanatik. Dan ditambah lagi dukungan besar diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bogor,” ujar Junaidi Samsudin. (Irwan Natsir)***

Bagikan: