Pikiran Rakyat
USD Jual 14.291,00 Beli 13.991,00 | Umumnya berawan, 25.4 ° C

Fitriani Tembus ke Semifinal Thailand Master 2019

Wina Setyawatie
Ilustrasi.*/DOK PR
Ilustrasi.*/DOK PR

BANGKOK, (PR).- Langkah tunggal putri Indonesia, Fitriani belum terbendung di Thailand Master 2019. Pemain peringkat 33 dunia tersebut melaju mulus ke babak semifinal setelah mengalahkan wakil Singapura, Yeo Jia Min.

Bertanding di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Jumat, 11 Januari 2019, Fitriani memenangi laga tersebut dalam tiga gim 14-21, 21-15, 21-18.

Kemenangan ini seakan membuktikan bahwa dirinya belum habis. Mengingat dalam tiga turnamen penutup tahun lalu hasil yang dicatatkannya tidak terlalu bagus, mentok hanya mencapai babak perempat final di Korea Master, Saarlorlux Open, dan Chinese Taipei Open.

Bahkan di turnamen ini, dia juga mampu memberikan kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama Nitchaon Jindapol di babak kedua.

Di turnamen ini dirinya memang tidak dipatok target apapun. Hanya saja, sang pelatih Minarti Timur memintanya untuk bisa bermain lebih baik. Mengingat persiapan untuk ke turnamen ini cukup panjang sejak akhir tahun lalu.

Fitriani juga tidak pernah mematok target untuk dirinya. Hanya saja, dirinya berkeinginan untuk bisa mencapai hasil maksimal di kejuaraan ini. 

"Yang penting fokus di lapangan, dan bisa main maksimal dulu," ujar Fitri setiap kali ditanya mengenai targetnya. 

Habis

Sayangnya langkah kesuksesan Fitriani gagal diikuti oleh sektor tunggal putra. Tunggal putra Indonesia habis.

Firman Abdul Kholik yang menjadi satu-satunya wakil sektor ini, setelah kekalahan Ihsan Maulana Mustofa, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Sony Dwi Kuncoro di babak awal gagal menuruskan langkah positifnya.

Dia terhenti di babak perempat final setelah dikalahkan unggulan kedelapan asal Tiongkok Lu Guangzu. Firman tunduk dua gim langsung 15-21, 17-21.

Ini jadi kekalahan kedua Firman setelah sebelumnya di pertemuan pertama mereka di 2016, pada China Master. Dua tahun lalu, pemain asal Mutiara Cardinal Bandung ini juga kandas dua gim.***

Bagikan: