Pikiran Rakyat
USD Jual 14.393,00 Beli 14.093,00 | Cerah, 17.3 ° C

Sejumlah Pemain Mulai Menarik Perhatian Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri

Wina Setyawatie
PEMAIN Timnas Indonesia U-22 mengikuti sesi latihan di Lapangan Madya, Komplek SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa, 8 Januari 2019.*/ANTARA
PEMAIN Timnas Indonesia U-22 mengikuti sesi latihan di Lapangan Madya, Komplek SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa, 8 Januari 2019.*/ANTARA

JAKARTA, (PR).- Ada beberapa pemain yang mulai menarik perhatian Pelatih Timnas U-22 di latihan hari keempat Garuda Muda di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis, 10 Januari 2019. Menariknya, mereka justru para pemain yang dinilai Indra Sjafri jarang diliriknya.

"Saya sudah punya gambaran model permainan timnas dari latihan tadi, dan yang selama ini tidak saya perhatikan (pemain) ternyata cukup menjanjikan," tuturnya.

Indra Sjafri menuturkan, membutuhkan waktu berapa lama bagi pemain untuk bisa menerapkan pola permainan yang diinginkannya. Dia menyebut prosesnya tidak akan sebentar, mengingat ia menargetkan pemain bisa tampil sempurna dengan pola permainan yang ia terapkan.

"Kalau model gim saya pasti butuh penyesuaian panjang nanti, itu agar dia (pemain) perfect. Yang saya inginkan kita lakukan adalah, saya ingin bikin model gim seperti ini loh dan saya harus mencari siapa orang-orang yang pas dari 40 pemain ini," ungkapnya.

Firza Andika

Pada latihan pagi itu, juga bergabung satu pemain lagi, Firza Andika yang sebelumnya sempat absen karena sedang menjalani trial di Eropa. Firza mengaku memiliki bekal yang cukup banyak selepas menjalani maca percobaan di Belgia dan Spanyol. Ia bahkan yakin bahwa apa yang diraihnya disana dapat membantu dia dalam di Timnas U-22.

"Alhamdulilah akhirnya bisa kembali lagi bergabung bersama Timnas Indonesia U-22. Saya senang ada banyak hal yang bisa jadi pembelajaran untuk saya, terutama dalam hal teknik bermain sepak bola yang sangat berbeda di Belgia dengan yang sering kali saya lakukan, ditambah di Spanyol menerapkan permainan cepat," ungkapnya.***

Bagikan: