Pikiran Rakyat
USD Jual 14.365,00 Beli 14.065,00 | Sedikit awan, 21.8 ° C

Alfian-Marsheilla Jaga Asa di Thailand Open

Wina Setyawatie
Ilustrasi.*/CANVA
Ilustrasi.*/CANVA

BANGKOK, (PR).- Bisa melewati babak pertama dengan mulus, ganda campuran Indonesia Alfian Eko Prasetya-Marsheilla Gischa Islami yang baru saja naik level ke Pelatnas utama PBSI berusaha menjaga asanya di Thailand Master 2019. Ini mengingat di babak kedua yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Kamis, 10 Januari 2019 nanti, mereka akan langsung bertemu dengan pasangan unggulan. 

Sebelumnya di babak pertama, pasangan ini menyingkirkan pasangan "gado-gado" Malaysia-Indonesia, Mohamad Arif Ab Latif Arif-Rusydina Antardayu Riodingin dengan skor cukup ketat 21-18, 18-21, 21-17. Di babak berikutnya, Alfian-Marsheilla akan berjumpa unggulan ketujuh, Chen Tang Jie-Peck Yen Wei.

Wakil Malaysia tersebut memiliki rangking yang lebih tinggi dari pasangan Indonesia ini. Hanya saja secara rekor pertemuan, Alfian-Marsheilla lebih unggul sedikit (1-0). 

Mereka sebelumnya pernah bertemu di Vietnam Open tahun lalu. Ketika itu, ganda peringkat 40 dunia tersebut sukses memetik kemenangan dua gim langsung 21-16, 21-16. Pengalaman itulah yang dinilai Alfian menjadi modal bagus bagi dia dan partnernya untuk kembali merebut kemenangan lagi. 

"Berbekal pengalaman di pertemuan sebelumnya. Kami harus bisa merapkan pola main menyerang dari awal permainan. Jangan sampai di awal banyak melakukan kesalahan sendiri, karena kalau terjadi bisa berbalik keadaannya," katanya. 

Sejauh ini tidak ada target yang dipatok oleh pasangan ini. Bukannya takut, namun mereka lebih memilih untuk terus memaksimalkan permainan mereka dulu. "Kalau bisa terus main maksimal hingga juara," ucap Alfian.

Secara permainan, mereka mengaku sudah cukup solid, kendati belum terlalu lama dipasangkan. Mereka berharap bisa terus menjaga kekompakan dan meningkatkan kematangan permainannya. 

Di ganda putri, Thailand Master ini akan jadi penilaian pertama untuk pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani-Rizki Amelia Pradipta. Sebelumnya Rizki berpasangan bersama Della Destiara Haris, sedangkan Ni Ketut bersama Anggia Shitta Awanda yang akhirnya tercoret dari skuad Pelatnas PBSI tahun ini.

Pasangan ini diproyeksi bisa turut mendampingi Greysia Polii-Apriyani Rahayu menuju Olimpiade Tokyo 2020. Syaratnya, mereka harus mengejar ketertinggalan peringkat menuju delapan besar pada 2020. Saat ini, peringkat Ketut-Rizki masih di posisi 85 dunia.***

Bagikan: