Pikiran Rakyat
USD Jual 14.048,00 Beli 14.146,00 | Langit umumnya cerah, 22.1 ° C

Khabib Nurmagomedov, Teman Cristiano Ronaldo hingga Dihina Sesama Muslim

KHABIB Nurmagomedov (sarung tangan merah) melawan Conor McGregor (sarung tangan biru) selama UFC 229 di T-Mobile Arena.*
KHABIB Nurmagomedov (sarung tangan merah) melawan Conor McGregor (sarung tangan biru) selama UFC 229 di T-Mobile Arena.*

JUARA UFC kelas ringan saat ini, Khabib Nurmagomedov tengah menjadi perbincangan banyak orang di seluruh dunia.

Dia sukses mengalahkan McGregor pada pekan kemarin, kemenangan Khabib bukan kemenangan yang biasa, Khabib berhasil menjawab semua cacian yang ditujukan seterunya tersebut. Bahkan, sesaat setelah pertandingan kubu McGregor tetap menghina dan mencaci Khabib, juga agama yang dipercayanya, Islam. Sontak Khabib tidak menerimanya dan balik menyerang kubu McGregor.

Keberanian Khabib dalam membela agamanya menjadi sorotan banyak pihak. Khabib memang dikenal sebagai muslim yang taat, bahkan ia tercatat sebagi Muslim pertama yang memenangkan gelar UFC. Berikut fakta-fakta lain yang patut diketahui dari Khabib Nurmagomedov, dilansir dari laman Marca:  

1. Berlatih dengan beruang



Menurut ayahnya, Abdulmanap, ia tumbuh di antara murid-murid di sekolah gulatnya, lalu ketika ulang tahun sebagai hadiahnya ia harus menghadapi anak beruang yang dirantai. "Seorang putra selalu ingin menunjukkan kepada ayahnya apa yang mampu dilakukannya. Perang melawan beruang lebih sebagai ujian karakter daripada latihan, " ujar Ayah Khabib seperti diberitakan Marca.

2. Teman dari Cristiano Ronaldo



Khabib menyaksikan pertandingan antara Real Madrid dan Real Sociedad musim lalu dan memiliki kesempatan untuk bertemu Cristiano Ronaldo. Khabib menerima kaos dengan namanya dicetak dan nomor 7 milik Ronaldo dan dia memberi pesepakbola wig terkenal yang dengannya dia merayakan kemenangannya. Pada tahun 2017 Khabib yang berasal dari Rusia mengungkapkan percakapannya dengan Ronaldo.

"Aku memberitahunya bahwa aku tidak akan bertarung sampai musim gugur, mungkin di UFC 205 pada bulan November”, ujar Khabib.

Lalu dia (Ronaldo) menulis, 'Aku akan berusaha tidak ketinggalan pertarunganmu' dan aku menjawab, 'Bisakah kamu berada di sudutku?' dan dia mengatakan bahwa jika dia tidak sibuk dengan pertandingan, dia akan datang untuk pertarungan saya"

3. Tumbuh dengan kehidupan ala militer



Ayah Khabib merupakan pensiunan militer, ayahnya sering mengajarkan para pemuda kota untuk berlatih bela diri. Alasan ayah Khabib melatih para pemuda kota bukan hanya sebagai pertahanan diri, tetapi juga untuk melawan teroris yang saat itu menjadi permasalahan di daerahnya

4. Dicaci oleh sesama Muslim



Perjuangan seorang Khabib Nurmagomedov tidak melulu berjalan mulus. Masalah hinaan serta rasisme menjadi permasalahan pelik yang dihadapinya, dia bukan hanya dihina oleh orang lain yang berbeda agama dengannya. Bahkan orang-orang islam di daerahnya juga turut mengecam. Khabib dianggap lebih memilih bergulat dengan memperjuangkan uang, bukan untuk Islam. (Abdul Muhaemin)***

Bagikan: