Pikiran Rakyat
USD Jual 14.644,00 Beli 14.546,00 | Sebagian berawan, 20.9 ° C

Lucuti Kota Bogor 7-1, Kota Bandung Tantang Tuan Rumah di Final

Arif Budi Kristanto
TIM futsal putra Kota Bandung tampil impresif menggelontorkan tujuh gol pada babak semifinal Porda XIII/2018 di GOR Pusbang SDM Aparatur Perhubungan, Jalan Raya Parung-Bogor, Minggu 7 Oktober 2018. Menang telak 7-1 atas Kota Bogor, tim putra Bandung dengan meyakinkan melangkah ke babak final untuk menantang tuan rumah Kabupaten Bogor. 
TIM futsal putra Kota Bandung tampil impresif menggelontorkan tujuh gol pada babak semifinal Porda XIII/2018 di GOR Pusbang SDM Aparatur Perhubungan, Jalan Raya Parung-Bogor, Minggu 7 Oktober 2018. Menang telak 7-1 atas Kota Bogor, tim putra Bandung dengan meyakinkan melangkah ke babak final untuk menantang tuan rumah Kabupaten Bogor. 

CIBINONG, (PR).- Tim futsal putra Kota Bandung tampil impresif menggelontorkan tujuh gol pada babak semifinal Porda XIII/2018 di GOR Pusbang SDM Aparatur Perhubungan, Jalan Raya Parung-Bogor, Minggu 7 Oktober 2018. Menang telak 7-1 atas Kota Bogor, tim putra Bandung dengan meyakinkan melangkah ke babak final untuk menantang tuan rumah Kabupaten Bogor. 

Menerapkan permainan agresif, Kota Bandung langsung menekan pertahanan tim Kota Bogor sejak menit pertama duel. Tanpa menemui banyak kesulitan, tim Kota Bandung bahkan mampu membuat keunggulan dengan margin besar melalui gol-gol yang dicetak ‎Ramadhan Zidani pada menit ke-2, Aji Satria Pratama (menit ke-12), Giffari Usman (menit -18) dan Fikri Untung (menit ke-20). 

Menang telak pada interval 20 menit pertama, Kota Bandung mulai menemui kesulitan pada babak kedua.

Kota Bogor meningkatkan frekuensi serangan dan berani tampil menekan pertahanan Kota Bandung. Alhasil, Kota Bandung pun lebih banyak bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Serangan bertubi-tubi Kota Bogor perbuah hasil saat babak kedua baru berjalan dua menit. M Zatul Qahfi berhasil menjebol  gawang Kota Bandung yang dikawal M. Nasrulloh dan mengubah kedudukan menjadi 1-4.

Namun kebangkitan Kota Bogor tidak berlangsung lama. Nafsu menyerang tidak dibarengi kedisiplinan bertahan. Walhasil, tiga gol tambahan hasil agresivitas tim melawan membuat Kota Kota Bandung semakin unggul dengan skor 7-1. 

Diawali atlet asal Kota Bandung melalui serangan balik cepat dan menambah keuggulan menjadi 5-1 melalui gol yang dicetak M. Rizki Aulia Rahman di menit 28.

Kembali tertinggal, membuat mental anak-anak Kota Bogor turun. Bahkan keunggulan Kota Bandung pun kembali bertambah melalui gol yang dicetak Radyan Ferdiansyah di menit 32 serta Rizal Musthofa dengan skor 35.

Tidak sia-sia



Pada interval waktu lima menit terakhir, Kota Bogor berupaya meningkatkan serangannya dengan menerapkan sistem force play. Namun pertahanan kokoh anak-anak Kota Bandung tidak bisa ditembus sehingga skor 7-1 pun tetap bertahan hingga laga usai.

"Alhamdulilah, hasil persiapan kami selama dua tahun ini tidak sia-sia dengan masuk final. Saya sangat mengapresiasi perjuangan keras atlet, all out, dan mampu tampil maksimal. Saya lihat ini permainan terbaik anak-anak," ujar Manajer Tim Futsal Kota Bandung, Oce Permana saat ditemui seusai pertandingan.

Pada babak final yang digelar Selasa 9 Oktober 2018, Kota Bandung akan berhadapan dengan tuan rumah Kabupaten Bogor yang menyingkirkan Kota Bekasi 5-2 di semifinal. Oce menegaskan, tim Kota Bandung siap menghadapi tim manapun. Dengan kondisi mental dan permainan tim yang sudah diperagakan dengan sangat baik, dia optimistis Kota Bandung akan bisa meraih medali emas futsal pada Porda 2018.

"Yang harus kami antisipasi adalah faktor tuan rumah karena dipastikan akan didukung penuh penonton. Kondisi fisik terutama mental anak-anak harus benar-benar siap. Kalau mental anak-anak terjaga dan bermain seperti hari ini, saya yakin kit bisa raih medali emas," ‎ujarnya.***

Bagikan: