Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Cerah berawan, 30.6 ° C

Dua Petinju Putri Kota Bandung Tumbang di Hari Kedua Porda Jabar 2018

Miradin Syahbana Rizky
CIBINONG, (PR),- Langsung berhadapan dengan peraih juara babak kualifikasi (BK) Porda XIII/2018, petinju asal Kota Bandung Nanda Nurfitriani harus tumbang setelah melakukan perlawanan bersama atlet asal Kota Bekasi, Suzen Simangunsong di fase knock-out Porda XIII/2018 di GOR Laga Tangkas, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis 4 Oktober 2018.

Telah menerima 2 kekalahan sekaligus di hari ke-2 pelaksanaan Porda XIII cabor tinju, Pelatih Tinju Kota Bandung, Saulus Lacaden, menjelaskan, bahwa salah satu atletnya, Nanda telah kalah kelas kala berhadapan bersama Suzen.

"Pada hari kedua ini kita langsung berhadapan dengan lawan yang kalau di ukur secara kualitas lebih unggul, dikelas 51 kg putri Nanda harus berhadapan dengan peraih juara BK, Suzen. Tapi bukan tanpa perlawanan kalau peluang mungkin bisa fifty-fifty. Sayangnya dia harus kalah di babak pertama ini," kata Saulus saat dihubungi, Kamis 4 Oktober 2018.

Sedangkan di kelas 75 kg putri, Maya Ramdhani harus tertunduk setelah menjalani pertandingan selama 3 ronde bersama atlet asal Kabupaten Tasik, Peti Puji Lestari. Menurut sang pelatih, selama Maya berada di sasana pukulan yang dilancarkan selalu mampu di blok oleh Peti.

"Iya sangat sayang memang pada saat memasuki pertandingan kedua di hari kedua ini, Maya juga harus ikut kalah. Serangan-serangan yang dilancarkan Maya sebenarnya mampu mendarat tapi mampu tercounter dan blok. Memang kalau dilihat secara seksama counter Peti lebih cepat," katanya.

Diketahui, meskipun Kota Bandung telah mengalami 2 kekalahan dihari ke-2, Kota Bandung juga telah memetik 2 kemenangan dari 4 partai di hari perdana pertandingan cabang olahraga tinju (cabor) pada hari Rabu 3 Oktober 2018 kemarin.

Mulai kembali mempertandingkan ke-4 atlet andalannya nya di fase knock-out hari ke-2 cabor tinju PORDA XIII/2018 Kabupaten Bogor, Kamis 4 September 2018.

Tim Tinju Kota Bandung juga diketahui akan bertanding di nomor putra kelas 69 kg atas nama Indra Lukmansyah dan kelas 60 kg atas nama Lewi C Rupikora.

Berbicara peluang dinomor putra, Jajaran Pelatih Tim Tinju Kota Bandung lainnya Didin Kamal, menjelaskan jika para petinjunya juga akan mendapat perlawanan yang cukup berat terutama di nomor 60 lg karena langsung berhadapan dengan petinju eks PON Jabar XIX.

"Putra Lewi kelas 60 kg babak pertama langsung ketemu petinju Eks PON Jabar kemarin tidak ikut BK, Gresty Alfon peluang Fifty-fifty dia perlu kerja keras untuk bisa lolos," katanya.

Sedangkan Indra Lukmansyah diprediksi bisa unggul dikelas 69 kg dengan syarat ia bisa mengikuti intruksi pelatih."Putra Kelas 69 kg Indra Lukmansyah peluang bisa lolos kalau intruksi pelatih dilakukan dengan benar, dia ketemu Lexy asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) dia biasa ketemu di bulanan kejuaraan di Bandung," tuturnya.***
Bagikan: