Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya cerah, 23.6 ° C

Berada di "Grup Maut", Sepak Bola Kota Bandung Tetap Targetkan Juara

Miradin Syahbana Rizky
TIM Kota Bandung berfoto bersama di Hotel Grandia, Kota Bandung, Kamis 13 September 2018.
TIM Kota Bandung berfoto bersama di Hotel Grandia, Kota Bandung, Kamis 13 September 2018.

BANDUNG, (PR).- Tim Kota Bandung berada dalam "grup maut" cabang olahraga sepak bola dalam Porda XIII/2018 Jawa Barat di Kabupaten Bogor, Oktober mendatang. Tim asuhan Yadi Mulyadi tersebut berada dalam Grup C yang dihuni juara Porda Jabar 2014 Kabupaten Bekasi dan tim kuda hitam Kota Depok.

Grup C nantinya akan menggunakan lapangan Resimen II Pelopor  Korps Brimob Polri, Kedung Halang Bogor.  Manager tim Kota Bandung  Dicky Wijaya mengatakan meski berada di grup maut pihaknya tetap tidak menurunkan target menjadi juara Porda XIII/2018 Jabar di Kabupaten Bogor.

"Bisa dibilang ini 'grup maut' karena ada tim juara Porda 2014 Kabupaten Bekasi kemudian Kota Depok. Tapi meski begitu kami tetap optimis dapat lolos sebagai juara grup lalu melangkah ke babak selanjutnya hingga menjadi juara," ucap Dicky seusai mengumpulkan tim di Hotel Grandia, Kota Bandung, Kamis 13 September 2018. 

Dia menambahkan, meski saat ini mendapatkan kendala dengan tidak adanya dana untuk menggelar uji coba dari KONI Kota Bandung, timnya terus mempersiapkan diri. Hingga saat ini tim Kota Bandung telah melakukan empat kali uji coba dengan beberapa tim. "Kami sudah beruji coba dengan Persib Bandung, tim Kab Pangandaran, Kabupaten Garut dan Kabupaten Bogor meski tanpa ada sokongan dana uji coba dari KONI Kota Bandung. Dari uji coba ini kami optimis akan peluang menjadi juara di Porda Jabar 2018," ujarnya.

Kesiapan tim 



Menurut dia, sejauh ini pihaknya terus mempersiapkan tim melalui adanya kerjasama dengan Askot PSSI Kota Bandung. Askot Kota Bandung selalu men-support tim untuk terus intensif berlatih dan menggelar uji coba. "Alhamdulillah ada dukungan dari Askot PSSI Kota Bandung. Kami berharap bisa mendapatkan perhatian pendanaan dari KONI Kota Bandung," ucapnya.

Dicky mengungkapkan, sejauh ini kesiapan tim mencapai 70 persen. Menurut dia, anak asuhnya masih memerlukan waktu latihan untuk meningkatkan chemistry antar pemain. "Kalau menurut saya kekuatan tim masih di kisaran 70 persen. Tim masih memerlukan waktu memperkuat chemistry," ujarnya.

Pada Porda XIII/2018 Kabupaten Bogor, tim terbagi dalam empat grup. Grup A yang bermain di Stadion Mini Cibinong dihuni oleh Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Kabupaten Bandung. Grup B yang bermain di Stadion Padjadjaran dihuni oleh Kota Cirebon, Kabupaten Pangandaran, dan Kota Bekasi. Kemudian Grup C yang bermain di lapangan Resimen Brimob dihuni oleh Kabupaten Bekasi, Kota Depok dan Kota Bandung. Lalu Grup D dihuni oleh Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Indramayu akan bertanding menggunakan Stadion Angraeni.***

Bagikan: