Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Berawan, 22.7 ° C

Penutupan Asian Games 2018, Sukacita Antara Lombok dan Jakarta

Yusuf Wijanarko

JAKARTA, (PR).- Presiden Joko Widodo menyapa kontingen dan penonton upacara penutupan Asian Games 2018di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dari tenda pengungsi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu 2 September 2018 malam.

Jokowi muncul dalam tayangan video yang ditampilkan di layar besar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Saya mohon maaf karena tidak bisa hadir langsung. Saya berada di Lombok," kata Jokowi yang kemudian disambut tepuk tangan penonton.

Jokowi kemudian meminta seluruh kontingen dan penonton untuk mendoakan korban gempa bumi di NTB. "Kami meminta doa agar Lombok kembali pulih," ujarnya.

Jokowi lantas berkata lantang, "Siapa kita?" dan disambut jawaban para pengungsi, "Indonesia!"

Kehadiran Jokowi lewat video di tengah kemeriahan upacara penutupan Asian Games 2018 disambut hangat dan riuhnya tepuk tangan. Semua penonton lantas berdoa bersama untuk para korban gempa bumi.

Sebelum terbang ke Lombok, Jokowi menerima para atlet berprestasi peraih medali di Asian Games 2018 di Istana Negara Jakarta, Minggu 2 September 2018 pagi.

Jokowi mengapresiasi perjuangan atlet yang mengharumkan nama negara di pesta olah raga negara Asia dengan menyerahkan bonus secara simbolis.

Haru



Sementara itu, Lagu "Asia's Who We Are" bergaung saat acara penutupan Asian Games 2018.

Lagu berbahasa Inggris itu dilantunkan Isyana Sarasvati sebagai persembahan untuk para atlet yang telah berjuang segenap tenaga di Asian Games 2018.

Penyanyi kelahiran Bandung 2 Mei 1993 itu berkontribusi dalam album "Energy of Asia" yang dibuat khusus untuk Asian Games 2018.

"This is it, so far from zero on this day we’ll leave as heroes. Now’s our time to prove we’re worthy of rising up to be crowned up high..." demikian penggalan lirik lagu tersebut yang dinyanyikan untuk mengiringi video kompilasi perjuangan para atlet selama Asian Games 2018 yang ditayangkan di dua layar besar.

Sorakan penonton terdengar riuh kala video menampilkan cuplikan momen-momen bersejarah Asian Games 2018, termasuk ketika Defia Rosmaniar menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia.

Selain Isyana Sarasvati, berbagai musisi Indonesia juga akan meramaikan upacara penutupan Asian Games 2018.

Mereka adalah Bunga Citra Lestari, RAN, Denada, Gigi, Dira Sugandi, Winky Wiryawan, JFlow, Lea Simanjutak, Siti Badriah, Jevin Julian, Bams, Alffy Rev, Irfan Samsons, Ade Govinda.

Musisi Asia lain yang punya banyak penggemar di Indonesia juga turut hadir seperti penyanyi India Siddharth Slathia yang menyanyikan lagu "Meraih Bintang" versi India juga grup K-pop Super Junior dan iKon.***

Bagikan: