Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Cerah berawan, 27.8 ° C

Tim Sofbol Kota Bandung Kawinkan Juara Piala Bupati Bogor 2018

Miradin Syahbana Rizky
PARA pemenang Piala Bupati Kabupaten Bogor II/2018 berfoto bersama di lapangan Sofbal Lodaya, Kota Bandung, Sabtu, 1 September 2018.*
PARA pemenang Piala Bupati Kabupaten Bogor II/2018 berfoto bersama di lapangan Sofbal Lodaya, Kota Bandung, Sabtu, 1 September 2018.*

BANDUNG, (PR).- Tim sofbol Kota Bandung mampu mengawinkan gelar juara putra dan putri  Piala Bupati Kabupaten Bogor II/2018 di lapangan Sofbol Lodaya, Kota Bandung, Sabtu, 1 September 2018. Di kategori putra sofbol Kota Bandung mengalahkan Kabupaten Bogor dengan skor 14-3 di partai final melalui permainan empat inning.

Sedangkan putri sofbol mengalahkan Kabupaten Bogor dengan skor 16-6 juga dengan empat inning. Kemenangan ini semakin indah usai para pemain Kota Bandung mampu memborong raihan individu sebagai pemain terbaik selama Bupati Bogor Cup 2018 digulirkan.

Untuk kategori putri, the best hitter jatuh kepada Letia Nurviola (Kota Bandung), The Best Slugger, Nurul Vicka (Kota Bandung), The most RBI Axellya Audrey (Kota Bandung), The best pitcher Devia Wahyu (Kota Bandung) dan Most Valuable Player diberikan kepada Nurul Vicka dari Kota Kandung.

Penghargaan individu di kategori putra, the best hitter diberikan kepada Dias Dwinanda (Kota Bandung), the best slugger jatuh kepada M Naufal Rahman (Kota Bandung), the best pitcher Ahmad Sobari (Kabupaten Bogor), the most RBI dan MVP jatuh kepada M Naufal Rahman (Kota Bandung). 

Melawan putri Kabupaten Bogor, Kota Bandung sempat mendapatkan perlawanan ketat di inning pertama. Sebab, Kabupaten Bogor mampu mencetak empat angka terlebih dahulu melalui Detta Amarita, Putri R, Nafila N dan Nita Veronica. 

Pada inning 1B, Kota Bandung tak mau kalah. Mereka berhasil memasukkan delapan poin melalui Innandya A, Talitha Nessie, Nurul Vicka, T Neysa, Vina Fauziah, Axellya Audrey, Safira Nurul dan Letia Nur. Skor 8-4 dengan keunggulan Kota Bandung.

Pada inning kedua, baik Kota Bandung maupun Kabupaten Bogor tak menambah poin. Namun, di inning ketiga Kota Bandung mampu mencetak tujuh poin melalui Safira Nurul, Letia Nur, Innandya A, Talitha Nessie, Nurul Vicka, Trisya A, dan T Neysa. Skor menjauh 15-4 untuk Kota Bandung.

Pada inning keempat Kabupaten Bogor sempat mendapatkan dua poin melalui Detta Amarita dan Dinda Zahrotul. Sedangkan Kota Bandung menambah satu poin oleh Innandya Asyifa. Skor 16-6 untuk kemenangan Kota Bandung bertahan hingga laga usai.

Bersyukur



Sesuai laga Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Per­basasi) Kabupaten Bogor Suswan Reksohardjo mengaku bersyukur gelaran Bupati Bogor Cup II 2018 tahun ini lebih meriah. Pasalnya, kali ini peserta tak hanya berasal dari klub sofbol melainkan juga dari tim kabupaten/kota yang tengah mempersiapkan diri jelang Porda XIII 2018 Oktober mendatang.

"Alhamdulillah tahun ini lebih meriah. Yang pertama kami adakan di lapangan IPB Bogor dengan mengundang klub saja, tapi tahun Kedua lalu ditambah dengan tim kabupaten/kota," ujarnya.

Dia menambahkan, kejuaraan ini bisa dijadikan sebagai tahapan untuk para tim peserta Porda menyiapkan diri. Sebab, hampir sebagian tim yang bertanding di Bupati Cup menurunkan pemain Porda XIII/2018.

"Tim yang bermain memang untuk mempersiapkan diri jelang Porda. Hanya saja tidak semua tim dalam keadaan kekuatan penuh. Tapi hampir sebagian besar pemain yang turun didaftarkan juga di Porda," tuturnya.***

Bagikan: