Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Berawan, 25.3 ° C

Imam Nahrawi Minta Warga Tak Rundung Atlet yang Gagal di Asian Games 2018

MENTERI Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan semangat kepada atlet Indonesia pada upacara pembukaan pertandingan pencak silat Asian Games 2018  di Padepokan Pancak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis 23 Agustus 2018.*
MENTERI Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan semangat kepada atlet Indonesia pada upacara pembukaan pertandingan pencak silat Asian Games 2018 di Padepokan Pancak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis 23 Agustus 2018.*

JAKARTA, (PR)- Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi mengingatkan masyarakat untuk tidak merundung atlet yang belum berhasil mempersembahkan medali selama gelaran Asian Games 2018.

"Saya ingin berpesan jangan membully, mencela, menghina atlet yang sudah berjuang. Jangan sedikit pun. Mereka sudah berdarah-darah, habis air mata. Berilah dukungan untuk atlet yang sudah berjuang," ujar Menpora usai menyaksikan final loncat indah di Stadion Akuatik, GBK, Jakarta, dilansir Antara.

Masyarakat diajaknya mendukung atlet yang berjuang mengharumkan nama Indonesia hingga hari terakhir Asian Games 2018. Menpora yakin masih terdapat tambahan medali untuk Indonesia hingga hari terakhir pertandingan dan perlombaan Asian Games 2018. "Saya masih yakin ada tambahan medali," ucap dia.

Sebelumnya, selain mendukung, terdapat masyarakat yang merundung pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat kalah dari atlet China Shi Yuqi. Saat itu Anthony Ginting mengalami kram otot dalam babak final bulutangkis beregu putra pada Rabu, 22 Agustus 2018.

Malaysia



Hal serupa juga terjadi di luar negeri. Atlet skateboard Malaysia, Fatin Syahirah Roszizi, yang kalah di final cabang olahraga skateboard Asian Games 2018 pada Rabu, 22 Agustus 2018 menjadi korban perundungan warganet di negaranya.

Pada partai final, Fatin berada pada peringkat delapan atau paling akhir dengan skor 5,4 poin. Warganet Malaysia pun menghujani kolom komentar akun media sosial Instagram Fatin dengan kalimat bernada kecaman dan hinaan. Perundungan itu diduga sangat berdampak pada Fatin, yang akhirnya memilih untuk menghapus semua unggahan di akun instagram miliknya.***

Bagikan: