Pikiran Rakyat
USD Jual 14.644,00 Beli 14.546,00 | Umumnya berawan, 23.3 ° C

Melaju ke Babak 16 Besar, Tiongkok Bertekad Juarai Asian Games 2018

Siska Nirmala (error)
PEMAIN China, Chao He (kiri)  berebut bola dengan pemain United Arab Emirates, Zayed Alameri pada pertandingan Cabor Sepakbola Grup C Asian Games 2018 di Stadion Si Jalan Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, 19 Agustus 2018. Dalam laga tersebut China menang 2-1.
PEMAIN China, Chao He (kiri) berebut bola dengan pemain United Arab Emirates, Zayed Alameri pada pertandingan Cabor Sepakbola Grup C Asian Games 2018 di Stadion Si Jalan Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, 19 Agustus 2018. Dalam laga tersebut China menang 2-1.

BANDUNG, (PR).- Tim nasional Tiongkok memantapkan langkah melaju ke babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018. ini setelah mereka mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, 19 Agustus 2018.

Seperti dilansir Kantor Berita Antara, UEA sempat unggul terlebih dahulu melalui sepakan Mohammed Almesmari pada menit 32.

Namun gol UEA ini tidak bertahan lama setelah Wei Shihao menyamakan kedudukan di menit 38. China berbalik unggul melalui sepakan indah Yao Junsheng di menit 70.

Pelatih tim nasional Tiongkok, Massimiliano Maddaloni, berharap anak-anak asuhnya meraih medali emas dari cabang sepak bola Asian Games 2018 setelah pada babak penyisihan Grup C mampu tampil memuaskan.

"Saya bermimpi untuk juara dan berharap itu terwujud. Saya ingin semua pemain satu pikiran di semua pertandingan yang harus dimainkan dengan mental kuat dan berpikir cerdas," ujar Maddaloni seusai pertandingan di Bandung, Minggu, 19 Agustus 2018, seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Maddaloni mengatakan, seluruh kemenangan yang berhasil diraih Tiongkok di Grup C merupakan buah dari kerja keras seluruh pemain.

Ia tidak pernah berpikir bahwa Tiongkok akan superior dibanding tim lainnya di Grup C. Namun, kata dia, dengan kerja keras dan konsistensi memenangkan laga menjadi kunci keberhasilan, Tiongkok bisa melaju ke babak 16 besar.

"Dalam turnamen ini semua tim berat. Saya berpikir satu tim ingin memenangkan kompetisi ini. Semua akan bermain keras dengan mental kuat dan taktik hebat. Semua ingin memenangkan pertandingan. Kami sangat bangga," ujarnya.

Soal taktik, Tiongkok yang tidak begitu agresif dibanding dua pertandingan sebelumnya, ia menyatakan, seluruh pemain telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya meski telah mengantongi tiket 16 besar Asian Games 2018.

"Hari ini kami bermain lima hingga enam pemain muda. Saat saya berbicara pada waktu istirahat, semuanya berjalan baik," kata dia.***

Bagikan: