Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 22.6 ° C

Grup C Sepak Bola Asian Games 2018, Suriah Tekuk UEA 1-0

Gita Pratiwi (error)
PEMAIN Suriah, Barakat Abdul Rahman (kiri) melepaskan sundulan yang berhasil menjebol gawang United Arab Emirates yang dikawal Mohamed Al Hamsi pada pertandingan  Sepakbola  Asian Games 2018 di Stadion Si Jalan Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 14 Agustus 2018. Dalam laga tersebut Suriah menang dengan skor 1-0.*
PEMAIN Suriah, Barakat Abdul Rahman (kiri) melepaskan sundulan yang berhasil menjebol gawang United Arab Emirates yang dikawal Mohamed Al Hamsi pada pertandingan Sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Si Jalan Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 14 Agustus 2018. Dalam laga tersebut Suriah menang dengan skor 1-0.*

SOREANG, (PR).- Tim nasional Suriah berhasil meraih nilai penuh setelah mengalahkan Uni Emirat Arab 1-0 pada laga lanjutan Grup C Asian Games di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 14 Agustus.



Gol Suriah dicetak Barakat Abdul Rahman di menit 53 melalui sundulan setelah menerima umpan lambung dari Mohammad Al Marmour.

Antara melaporkan, jalannya pertandingan babak pertama, masing-masing tim tampil dengan tempo tinggi. Baik Suriah maupun UEA silih berganti melakukan serangan. Permainan pun berjalan imbang, tercatat Suriah menciptakan lima peluang pada babak pertama melalui Ahmad Al Ahmad, Abdul Rahman, maupun melalui Almarmour.

Sementara di kubu UEA juga tak kalah impresif. Beberapa peluang diciptakan bahkan satu diantaranya sempat terjadi gol namun dianulir wasit karena salah satu pemainnya dianggap offside.



Pemain yang patut menjadi perhatian yakni masing-masing kiper kedua negara. Baik penjaga gawang Suriah maupun UEA tampil apik di bawah mistar gawang dengan melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Namum hingga paruh pertama berakhir skor tetap imbang 0-0.





Pada babak kedua, masing-masing negara masih menampilkan permainan menyerang. Terjadi pertarungan sengit dan saling sering, terutama di lini tengah.



Abdul Rahman Barakat berhasil membawa Suriah unggul 1-0 setelah memanfaatkan umpan lambung Mohammad Al Mamour di menit 53. Tanpa pengawalan berarti, Barakat dengan mudah menceploskan bola ke gawang Mohammed Al Shamsi.



Usai gol tersebut, UEA semakin meningkatkan tempo permainan guna mengejar ketertinggalan. Mohammed Al Mesmari hampir bisa menyamakan kedudukan jika saja sundulannya tidak menipis di kanan gawang Suriah.



Pertarungan seru terjadi di lini tengah, para pemain Suriah maupun UEA selalu berjibaku menguasai lini tersebut. Bahkan beberapa pelanggaran menjurus kasar pun kerap terjadi.



Memasuki tambahan waktu babak kedua berakhir, UEA memiliki kesempatan untuk mencetak gol, Salim Majid yang memiliki ruang tembak tak bisa mengarahkan bola tepat ke arah mulut gawang. Bola melambung di atas mistar gawang Ahmad Madnya.



Hingga wasit Asimov Aziz dari Uzbekistan membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 untuk kemenangan Suriah tetap bertahan.***

Bagikan: