Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Berawan, 21.4 ° C

Timnas U-23 Sempurna di Laga Perdana Asian Games 2018, Tekuk Taiwan 4-0

Siska Nirmala (error)
PEMAIN Tim Nasional Indonesia U-23 Febri Hariyadi pada pertandingan grup A Asian Games 2018 menghadapi Taiwan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu, 12 Agustus 2018.*
PEMAIN Tim Nasional Indonesia U-23 Febri Hariyadi pada pertandingan grup A Asian Games 2018 menghadapi Taiwan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu, 12 Agustus 2018.*

BEKASI, (PR).- Tim Nasional Indonesia U-23 tampil sempurna pada laga perdana mereka di pertandingan Grup A Asian Games 2018, Minggu, 12 Agustus 2018. Indonesia sukses memetik kemenangan 4-0 tanpa balas atas Taiwan (China Taipei) pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Indonesia tampil dominan di babak pertama. Namun para pemain asuhan Luis Milla itu kesulitan untuk menjebol gawang Taiwan, meskipun membuat banyak peluang emas.

Stefano Lilipaly beberapa kali mengancam lini pertahanan Taiwan, namun peluangnya di menit kedelapan dan 16 gagal membuahkan hasil.

Indonesia mendapat ancaman dari Timnas Taiwan di menit ke-32, beruntung barisan pertahanan Garuda Muda masih mampu menghalau bola. Kedudukan imbang tanpa gol 0-0 bertahan hingga turun minum.

Organisasi permainan Timnas Taiwan memang telah menjadi perhatian pelatih Luis Milla sejak awal. Sebelum laga, Luis Milla mengatakan ia telah mewanti-wanti para pemainnya untuk mewaspadai organisasi dan motivasi permainan para pemain Taiwan. 

Memasuki babak kedua, tensi permainan tidak menurun. Di babak ini Taiwan lebih berhati-hati dalam penguasaan bola, dan membuat lebih banyak serangan dibandingkan babak pertama.

Hingga 20 menit babak kedua berjalan, Indonesia masih kesulitan menjebol gawang Taiwan. Namun di menit ke-66, akhirnya Garuda Muda mampu memecahkan kebuntuan melalui kesempatan tendangan bebas. 

Febri Hariyadi melepaskan tendangan bebas, yang sukses disambut tandukan Stefano Lilipaly yang menjadi gol pemecah kebuntuan sekaligus gol perdana Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Gol pembuka Lilipaly berhasil membakar semangat Timnas Indonesia untuk mengobrak-abrik pertahanan Taiwan. Tidak butuh waktu lama, hanya berselang empat menit dari gol perdana, Indonesia mengandakan keunggulan menjadi 2-0.

Kali ini di menit ke-70 Alberto Goncalves menggetarkan gawang Taiwan, setelah memanfaatkan umpan Stefano Lilipaly dari sayap kiri pertahanan Taiwan. 

Unggul 2-0, Indonesia tampil makin percaya diri. Pundi gol Indonesia kembali bertambah di menit ke-75, setelah Lilipaly mencetak gol keduanya di laga ini. Berawal dari umpan silang Rezaldi Hehanussa, Lilypaly menyelesaikan dengan tendangan salto yang sempurna melesak ke sudut kanan gawang, tanpa mampu diantisipasi Pan Wenchieh.

Di menit terakhir pertandingan, tanpa terduga indonesia menggenapkan kemenangan dengan gol keempat. Tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti dilepaskan Muhammad Hargianto, melesak ke gawang tanpa mampu diantisipasi pan wnchieh. Indonesia menutup pertandingan dengan skor 4-0, disambut gemuruh pendukung Timnas Indonesia yang memadati stadion.***

Bagikan: