Pikiran Rakyat
USD Jual 14.185,00 Beli 13.885,00 | Berawan, 22 ° C

Malcom dan Pesepak Bola Lain yang Batal Pindah Klub dengan Berbagai Spekulasi

SPEKULASI mengenai kepindahan pemain sepakbola sering jadi buah bibir. Adapun beberapa faktor terjadinya transfer pemain yang dihubung-hubungkan dengan klub lain ketika ia masih memiliki kontrak dengan klubnya.

Isu kepindahan sang pemain ke beberapa klub tersebut merebak seiring pemain sudah menjalin kesepakatan dan sudah tes medis juga di markas klub tertentu.

Tetapi perlu diketahui bahwa ada beberapa faktor yang dapat merubah kepindahan sang pemain ke klub tersebut. Berikut ini beberapa nama pemain yang gagal pindah karena beberapa faktor

1. Malcom



Pemain muda yang berpotensi milik klub Bordeaux ini Malcom sempat dikabarkan akan memiliki destinasi baru untuk masa depannya. Klub raksasa pun telah mengamati permainan anak muda tersebut.

AS roma dan Barcelona menjadi klub yang terdepan untuk mendatangkan sang pemain berusia 21 tahun ini. Akhirnya Pada tanggal 24 Juli 2018, Malcom resmi milik As Roma.

Namun lima jam setelah peresmian sang pemain di akun resmi media sosial milik AS Roma. Bahwa ada kabar bahwa Malcom diberitakan pindah ke Barcelona. Sampai pada hari ini Malcom telah resmi menjadi pemain Barcelona.

Alasan tertariknya Barcelona dengan Malcom muncul dengan cepat dan pada akhirnya mereka merilis pernyataan: "FC Barcelona dan Girondins de Bordeaux telah mencapai kesepakatan transfer Malcom yang melibatkan dana 41 juta euro.”

 

2. Nabil Fekir



The Reds berusaha untuk mendatangkan pemain asal prancis Nabil Fekir di bursa transfer kali ini. Liverpool menambahkan gaya permainan yang kreatif di lini tengah.

Setelah kedatangan Fabinho dari As Monaco, The Reds masih belum puas jika Nabil Fekir belum menjadi pemainnya.

Sampai pada akhirnya pihak Liverpool dan Lyon telah mencapai kesepakatan untuk merampungkan transfer Nabil Fekir ke Liverpool. Namun, setelah Nabil Fekir selesai menjalani tes medis, kesepakatan transfer tersebut mendadak dibatalkan.

Terdapat beberapa spekulasi yang menyatakan bahwa ada permasalahan yang muncul ketika sang pemain menjalani proses itu. Kuat dugaan peningkatan biaya transfer yang diinginkan Lyon sebagai penyebab batalnya kepindahan sang pemain ke Anfield.

2. Jorginho



Mantan gelandang milik Napoli ini diberitakan telah resmi mencapai kesepakatan dengan klub Inggris Manchester City. Harga yang disepakati oleh dua pihak ini antara Napoli dengan Manchester City ini diangka 55 juta euro untuk sang pemain berusia 27 tahun tersebut.

Sampai pada akhirnya datang sebuah masalah antara klub Premier League The Blues dengan The Citizens. Pihak Napoli sepakat dengan harga yang ditawarkan oleh pihak Chelsea karena lebih besar dibandingkan dengan Manchester City.

Jorginho pun akhirnya memilih keputusan untuk pindah ke klub London tersebut karena faktor sang pelatih anyar The Blues.

 

4. Alexis Sanchez



Winger Arsenal ini telah banyak dibicarakan di media karena kepindahannya ke Manchester City. Kesepakatan pun terjadi antara Arsenal dengan Manchester City di harga 30 juta poundsterling. Namun masalah datang ketika kesepakatan itu telah resmi, dari rival sekota yaitu Manchester United yang akan membajak jasa pemain asal Chile tersebut.

Kabarnya MU akan memberikan Arsenal barter antar pemain dan biaya transfer yang lebih besar dibandingkan The Citizens. Selain itu Alexis Sanchez juga akan mendapatkan gaji sebesar £105,3 juta atau setara Rp1,95 triliun selama 4,5 tahun bersama Manchester United. Pada akhirnya Sanchez lebih memilih pindah ke Manchester Merah ketimbang Ke Manchester Biru.

5. John Obi Mikel



Pemain asal Nigeria ini telah membuat beberapa klub melirik permainan nya ketika berada di FK Lyn. Obi Mikel pun masuk dalam radar pembelian transfer MU dan Chelsea.

Pada April 2005, United telah mengumumkan bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan dengan FK Lyn untuk memboyong Obi Mikel ke Old Trafford. Kesepakatan tersebut dicapai langsung oleh kedua klub tanpa melibatkan agen sang pemain.

Namun Chelsea setelah itu mengeluarkan klaim bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Mikel dan agennya lebih awal. Dibandingkan Manchester United, untuk merekrut sang pemain ke Stamford Bridge, dan sang pemain menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan The Blues. Walau telah tampil dalam konferensi pers yang menyatakan kepindahannya ke Manchester United. (Ritzy Dika Riyadhiputra)***

Bagikan: