Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 28.6 ° C

Korea Selatan vs Jerman, Wakil Asia Buat Kejutan Pulangkan Juara Bertahan Piala Dunia

Yusuf Wijanarko
PEMAIN Korea Selatan Heung-min merayakan gol kedua mereka pertadingan Grup F Piala Dunia 2018 antara Korea Selatan vs Jerman di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Rabu 27 Juni 2018.*
PEMAIN Korea Selatan Heung-min merayakan gol kedua mereka pertadingan Grup F Piala Dunia 2018 antara Korea Selatan vs Jerman di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Rabu 27 Juni 2018.*

KAZAN, (PR).- Kemenangan Korea Selatan atas Jerman, 1-0 di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Rabu 27 Juni 2018, membuat Jerman yang merupakan juara bertahan Piala Dunia itu harus pulang kampung meninggalkan kemeriahan di Rusia.

Di papan klasemen akhir Grup F, Jerman menempati urutan paling bawah. Dari tiga pertandingan, Jerman hanya meraih 3 poin hasil dari sekali menang dan dua kali kalah. Sementara Korea Selatan berada di posisi ketiga, juga dengan 3 poin tetapi unggul selisih gol.

Di tempat lain, Swedia menang 3-0 atas Meksiko. Meski kalah, Meksiko yang mengoleksi 6 poin menempati urutan kedua membayangi Swedia yang jadi juara Grup  F dengan 6 poin.

Justru Korea Selatan yang mampu tampil apik menahan gempuran dan menerapkan skema serangan balik yang akhirnya berbuah gol. Bahkan gol kedua Korea Selatan tercipta karena Jerman sudah frustrasi dan mengerahkan segenap tenaga demi mencetak gol.

Kiper Der Panzer, Manuel Neuer sampai harus meninggalkan sarangnya dan memberikan kemudahan bagi Son Heung-min untuk mengunci kemenangan, 2-0.

Euforia mewarnai gol kedua Korea Selatan itu. Sementara di kubu Jerman, para pemain dan pendukungnya yang menyaksikan laga di stadion tertunduk lesu tak percaya dengan fakta bahwa mereka dipulangkan oleh tim dari Asia.

Kroea Selatan, pada dua pertandingan sebelumnya tampil tak begitu istimewa. Namun dalam laga ini mereka bermain mengsankan. Kiper Korea Selatan Cho Hyun-woo tampil sebagai pahlawan karena mementahkan sejumlah peluang emas Jerman.***

Bagikan: