Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya cerah, 23.6 ° C

Gorgeous Mampu Meraih Kemenangan Perdana

Miradin Syahbana Rizky
SALAH satu pemain Gorgeous mencoba memukul bola yang dilempar pitcher Red Fox pada laga perdana Kejuaraan Sofbol Terbuka Putri se-Indonesia Gorgeous Cup XVII di lapangan Sofbol Lodaya, Kota Bandung, Sabtu 24 Februari 2018.
SALAH satu pemain Gorgeous mencoba memukul bola yang dilempar pitcher Red Fox pada laga perdana Kejuaraan Sofbol Terbuka Putri se-Indonesia Gorgeous Cup XVII di lapangan Sofbol Lodaya, Kota Bandung, Sabtu 24 Februari 2018.

BANDUNG, (PR).- Tim sofbol putri Gorgeous meraih kemenangan perdana pada Kejuaraan Sofbol Terbuka Putri se-Indonesia Gorgeous Cup XVII di lapangan Sofbol Lodaya, Kota Bandung, Sabtu 24 Februari 2018. Gorgeous menang atas Red Fox dengan skor 6-2 dalam permainan enam inning.

Dengan hasil tersebut maka untuk sementara Gorgeous memimpin klasemen kejuaraan Sofbol Terbuka Putri se-Indonesia tersebut. Di turnamen ini ada empat tim yang ikut serta mereka yakni Gorgeous, Altras, Red Fox dan OCBC NISP. Dimana di laga lainnya OCBC NISP kalah 0-3 dari Altras.

Pada pertandingan antara Gorgeous melawan Red Fox, kedua tim mampu tampil ketat hingga tiga inning. Pasalnya, keduanya tim tetap imbang 0-0. Namun, skor itu mulai pecah di inning ke 4A.

Inning 4A, Gorgeous mampu unggul terlebih dahulu 1-0 melalui Vicka yang didorong oleh Bunga Maulidya. Tapi, tak selang beberapa lama pada inning 4B, Red Fox mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Poin mereka dicetak Shafira yang didorong Laras.

Pada inning kelima, Gorgeous gagal menambah angka sementara Red Fox mampu menambah angka dan berbalik unggul. Di inning 5 B, Laras mampu masuk home setelah setelah didorong Inan. Skor 2-1 untuk keunggulan Red Fox.

Tak mau kalah, Gorgeous mampi bangkit di inning keenam. Di inning ini mereka menambah lima poin, sedangkan Red Fox gagal menambah angka. Lima angka Gorgeous disumbangkan oleh Nurul, Ayu, Gelar, Bunga, dan Pipit. Skor 6-2 ini pun bertahan hingga pertandingan selesai.

Seusai pertandingan pelatih Gorgeous Ardi Medik mengaku senang atas kemenangan perdana timnya. Menurut dia, kemenangan Gorgeous atas Red Fox tak terlepas dari momentum yang sudah didapatkan tim.

"Di tiga inning awal kami kesulitan mendapatkan momentum untuk memukul bola dari pitcher lawan yang memang sudah level senior Jawa Barat. Namun setelah berhasil memukul bola lemparan pitcher lawan kami berhasil memperoleh skor dan bisa menang. Tentunya kami sangat bersyukur atas kemenangan tersebut," ucapnya.

Perbaiki kekurangan



Ardi menambahkan, kemenangan ini akan menjadi modal berharga timnya melawan Altras pada Minggu 25 Februari 2018 ini. Sebab, Altras adalah tim kuat dengan merekrut satu pemain asal Filipina. Mereka juga mampu meraih kemenangan perda atas OCBC NISP.

"Lawan Altras tentunya kami harus yakin untuk menang. Meski lawan ada satu pemain asing tapi bukan kendala kami untuk tidak menang. Jadi kami sekarang akan mengistirahatkan para pemain dulu," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Red Fox Samsudin siap membawa timnya untuk segera bangkit dan menatap pertandingan melawan OCBC NISP. Menurut dia, kekalahan atas Gorgeous karena timnya memang kalah pengalaman.

"Pemain yang kami bawa ini rata-rata masih berusia 20 tahun. Jadi kami akan fokus memperbaiki kekurangan dan bangkit sehingga bisa menang. Red Fox akan menjadikan turnamen ini agar anak-anak jam terbang bermainnya bertambah," tuturnya.***

Bagikan: