Pikiran Rakyat
USD Jual 14.031,00 Beli 14.129,00 | Sedikit awan, 23.3 ° C

Bonek Sudah Padati Stadion GBLA

BONEK telah memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa, 28 November 2017. Mereka bersiap mendukung Persebaya Surabaya yang akan berlaga di babak final Liga 2 melawan PSMS Medan.*
BONEK telah memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa, 28 November 2017. Mereka bersiap mendukung Persebaya Surabaya yang akan berlaga di babak final Liga 2 melawan PSMS Medan.*

BANDUNG, (PR).- Sekitar 2.000 bonek memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa, 28 November 2017. Mereka siap mendukung Persebaya Surabaya yang akan melakoni pertandingan final Liga 2 menghadapi PSMS Medan nanti malam pukul 19.00 WIB.

Bonek yang sudah tiba di lokasi pertandingan mengaku, ada yang menggunakan kereta api, bus, juga mobil pribadi. Sebagian bahkan menggunakan kendaraan estafet hingga sampai ke Bandung.

Bonek bernama Purwanto mengatakan. Ia sengaja berangkat dari Surabaya sejak Sabtu, 25 November 2017 dan tiba pada Senin kemarin, 27 November 2017. Berbekal terpal, ia bersama rombongan menginap di sekitar Stadion GBLA.

Hal serupa juga dilakoni Ahmad Faisal. Ia bersama gabungan bonek dari berbagai daerah di Surabaya berangkat ke Bandung sejak Kamis, 23 November 2017. Ia bergonta-ganti kendaraan hingga akhirnya tiba di Bandung.

Rombongan lainya ada yang berangkat pada Minggu, 26 November 2017. Di Bandung, mereka menginap di sekitar Stadion GBLA. Untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari, mereka juga mengandalkan bantuan dari warga di sekitar stadion.

Lebih banyak 



Stadion GBLA telah dijaga oleh petugas keamanan sejak pagi ini. Beberapa pos pengaman didirikan di depan gerbang utama G3 dan sebelum pintu masuk gerbang utama.

Diperkirakan bonek yang akan datang d ke Stadion GBLA masih banyak. Hingga berita ini ditulis, bus-bus yang mengangkut bonek masih terus berdatangan.

Persebaya Surabaya memastikan diri mendapaat satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Tiket itu didapat setelah berhasil menekuk Martapura FC pada laga semifinal Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung Sabtu 25 November 2017 dengan skor 3-1. 

Sementara lawan Persebaya di final, PSMS Medan mengamankan posisi di Liga 1 musim depan setelah mengalahkan PSIS Semrang. Pada laga semifinal Liga 2 di Stadion GBLA pada Sabtu, 25 November 2017, PSMS menang dengan skor 2-0. (Dani Ramdani)***

Bagikan: