Pikiran Rakyat
USD Jual 14.089,00 Beli 14.187,00 | Umumnya berawan, 29 ° C

Timnas Pelajar U-15 Segera Umumkan Pemain Hasil Seleksi di Bandung

Miradin Syahbana Rizky
CALON pemain timnas pelajar U-15 berfoto bersama usai menggelar seleksi pemain di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin 27 November 2017.*
CALON pemain timnas pelajar U-15 berfoto bersama usai menggelar seleksi pemain di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin 27 November 2017.*
BANDUNG, (PR).- Seleksi nasional tahap pertama Timnas Pelajar U15 yang diikuti sebanyak 70 pemain yang berlangsung selama dua hari di Stadion Siliwangi Bandung, Jawa Barat, Jumat hingga Senin 24-27 November 2017 telah berakhir. Kegiatan ditutup secara resmi oleh Ketua Umum Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI), Subagja Suihan yang diwakili Sekretaris Seleknas Timnas Pelajar U15, Rusman, Senin 27 November 2017.

Timnas Pelajar U15 bentukan Kemenpora dan BLiSPI dipersiapkan berlaga di Kejuaraan Sepakbola Pelajar Asia U15 di Indonesia pada 2018 mendatang. Rusman mengaku bersyukur karena seleknas dapat berjalan dengan lancar. Hasil seleksi tahap pertama akan diumumkan melalui media.

"Nama-nama pemain yang dinyatakan lulus dari seleksi tahap pertama di Bandung akan segera diumumkan lewat media. Jadi mohon bersabar," kata Rusman yang didampingi Ketua Harian BLiSPI, Dani Septia Iskandar dan Ketua Tim Seleksi Tahap Pertama Timnas Pelajar U15, Rully Nere di Bandung, Senin 27 November 2017.

Menurut Dani, jika ada nama yang tidak terpilih pihaknya meminta pemain tersebut tidak patah semangat. Pasalnya, masa depan pemain tersebut masih panjang sehingga kegagalan dalam seleksi harus dijadikan masukan berharga bagi pemain tersebut.

"Buat yang tidak terpilih jangan patah semangat. Kalian masih muda. Harus tetap semangat. Karena perjalanan karir kalian masih sangat panjang. Begitu juga buat yang berhasil lulus dalam seleksi tahap pertama ini. Harus tetap semangat dan terus berlatih," tuturnya.

Rusman juga mengingatkan kepada para pemain yang nantinya terpilih untuk tidak berpuas diri. Mereka harus manfaatkan waktu jeda jelang seleksi tahap kedua pertengahan Desember mendatang untuk fokus memperbaiki kekurangan.

Tak lupa dia menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan seleknas khususnya kepada pimpinan dan petugas di Rindam III Siliwangi. Karena selain menggunakan Stadion Siliwangi sebagai tempat seleksi, selama proses seleksi para peserta menginap di mess Rindam III Siliwangi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Seleksi yang juga mantan pemain timnas, Rully Nere mengaku telah mengantongi nama-nama pemain yang dinyatakan lulus dalam seleksi tahap pertama.

"Kami sudah memilih pemain-pemain yang kami nilai layak masuk Timnas Pelajar U15. Hanya saja kami belum bisa mengumumkannya sekarang. Karena saya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Firman Utina yang mendapat mandat sebagai pelatih Tinnas Pelajar U15. Setelah itu baru akan kami umumkan," kata pemain yang sukses mengantarkan Indonesia merebut emas sepak bola SEA Games 1987 di Jakarta.

Kemenpora dan BLiSPI memang telah menunjuk mantan pemain timnas Firman Utina untuk menukangi Timnas Pelajar U15. Dalam menjalankan tugasnya Firman akan dibantu oleh asisten pelatih, Budi Harja, mantan pemain timnas Donny Lattupeirisa sebagai pelatih kiper dan Awaludin, pelatih fisik

Mereka akan dibantu oleh tiga penasehat teknik yaitu Rully Nere, Zulkarnain Lubis dan Safey Phyly.***
Bagikan: