Pikiran Rakyat
USD Jual 14.644,00 Beli 14.546,00 | Sedikit awan, 22.6 ° C

Mirip Persib vs Bhayangkara FC, Arema dan Persija Juga Imbang

Yusuf Wijanarko

MALANG, (PR).- Arema FC gagal menggeser Persija Jakarta di posisi enam klasemen sementara Liga 1. Keduanya bermain imbang 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu 24 September 2017 malam.

Kegagalan Arema FC meraih poin sempurna di kandang juga berimbas pada gagalnya Singo Edan membalas kekalahan pada putaran pertama di kandang Persija, 0-2.

Dengan hasil imbang itu, Arema FC tetap berada di urutan 7 dan Persija berada di urutan 6 klasemen sementara Liga 1.

Gol Persija diciptakan pemain yang sudah matang pengalaman dan bertahan cukup lama di Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas, menit ke-35. Sementara gol balasan Arema dicetak Esteban Vizcarra menit ke-80.

Sejak sepak mula babak pertama, Arema FC langsung menyerang. Tanpa lelah, para pemain asuhan Joko Susilo itu silih berganti menggempur lini pertahanan Persija. Meski menguasai jalannya pertandingan, Arema FC belum mampu mengoyak jala gawang Persija yang dikawal Andritany.

Gol yang merobek gawang Singo Edan yang dijaga Dwi Kuswanto itu berawal dari Bambang Pamungkas yang sukses memanfaatkan kesalahan pemain belakang Singo Edan dan menceploskan bola yang membawa Persija Jakarta unggul 0-1 menit ke-35.

Keunggulan Persija Jakarta 0-1 atas tuan rumah membuat para pemain Macan Kemayoran lebih waspada dan menerapkan strategi parkir bus, bahkan pertahanan gerendel alias berlapis-lapis sehingga menyulitkan para pemain Arema menerobos kokohnya pertahanan Macan Kemayoran.

Kokohnya pertahanan Macan Kemayoran membuat serangan beruntun Singo Edan selalu kandas di area pertahanan dan skor tetap 0-1 hingga 45 menit babak pertama berakhir. Demikian dilaporkan Antara

Memasuki babak kedua, Singo Edan kembali melancarkan serangan, bahkan meningkatkan tensi serangannya. Dari berbagai sudut dan strategi maupun pola serangan diterapkan anak asuh Joko Susilo tersebut, bahkan setiap celah dimanfaatkan dengan baik. Akan tetapi, strategi parkir bus yang diterapkan Persija sukses membendung aliran serangan Singo Edan.

Gelombang serangan yang diperagakan Arema FC akhirnya membuahkan hasil menit ke-80. Kemelut gawang di area penalti Macan Kemayoran berhasil dimanfaatkan Esteban Vizcarra dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Mampu menyamakan kedudukan tak membuat Singo Edan mengendurkan serangannya. Justru sebaliknya, pemain Arema FC berupaya untuk menambah pundi-pundi golnya, namun gagal. Justru Macan Kemayoran yang kalah dalam pengusaan bola itu beberapa kali membahayakan gawang Dwi Kuswanto melalui serangan baliknya.

Hingga wasit Yudi Nurcahyo meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor masih tetap 1-1.

Di tempat terpisah, Persib lagi-lagi harus puas berbagi angka dengan tamunya. Menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 24 September 2017, laga berakhir 1-1.

Kamis 21 September 2017 lalu, Persib juga bermain imbang melawan Bali United di tempat yang sama.***

Bagikan: