Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 23 ° C

Taklukan McGregor, Ini Komentar Mayweather Jr

Yusuf Wijanarko
FLOYD Mayweather Jr. (kiri) melepaskan pukulan ke arah Conor McGregor dalam perarungan tinju di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 27 Agustus 2017 WIB. Dalam duel itu, Mayweather Jr. menang pada ronde ke-10.*
FLOYD Mayweather Jr. (kiri) melepaskan pukulan ke arah Conor McGregor dalam perarungan tinju di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 27 Agustus 2017 WIB. Dalam duel itu, Mayweather Jr. menang pada ronde ke-10.*

LAS VEGAS, (PR).- Sepuluh ronde. Itulah waktu yang dibutuhkan Floyd Mayweather Jr untuk menaklukan Conor McGregor secara TKO dalam pertarungan akbar yang digelar di las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 27 Agustus 2017 WIB.

Floyd Mayweather Jr yang telah menggeluti tinju profesional lebih dari sedekade menyudahi perlawanan Conor McGregor dengan memojokkannya ke tali lewat serangkaian pukulan tangan kanan dan kiri para ronde ke-10.

Wajah sang petarung UFC tampak sudah berdarah dan hampir terjatuh saat wasit mendekat dan menghentikan pertarungan. Padahal, ronde 10 masih menyisakan waktu 1 menit 55 detik.

“Saya berikan para penggemar apa yang ingin mereka lihat. Saya katakan pada mereka bahwa saya berhutang atas apa yang terjadi pada pertarungan melawan Pacquiao. Saya harus tampil dan memberikan penonton pertunjukan,” kata Floyd Mayweather Jr.

Selama di atas ring, Conor McGregor tampak tak punya kesempatan bersih untuk mendaratkan pukulan keras. Dia beberapa kali melepaskan pukulan tapi tak membuat lawannya goyah. Dalam pertarungan tinju, daya tahan stamina Conor McGregor pun dipertanyakan.

Menundukkan McGregor secara TKO pada ronde 10, menurut Floyd Mayweather Jr, sudah sesuai dengan rencananya. Dia menepis penilaian bahwa dia tampil canggung pada 7 ronde pertama sehingga membuka banyak ruang bagi Conor McGregor untuk melepaskan serangan.

”Itu sesuai dengan rencana saya. Rencananya adalah memberi dia waktu. Membiarkan dia melepaskan sejumlah pukulan sejak awal. Lalu membalas dia menjelang akhir. Itulah rencana yang tim kami rancang. Kami biarkan dia terus memukul dengan keras dan akhirnya dia melambat. Menang adalah menang. Tak penting bagaimana kau mendapatkannya,” katanya.

Pertarungan terakhir



Apakah Floyd Mayweather Jr akan bertarung lagi jika ada seseorang yang menantangnya di masa yang akan datang? Terkait hal itu, dia memberikan kepastian, bahwa ini adalah pertarungan terakhirnya di atas ring tinju secara resmi.

“Ini adalah perarungan teakhir saya tak peduli apapun yang terjadi,” ucapnya.

Hasil itu membuat Floyd Mayweather Jr mencatatkan rekor 50 kali kemenangan beruntun. Sang petinju yang dikenal dengan gaya defensifnya itu lantas menyatakan ini adalah pertarungan terakhirnya.***

Bagikan: