Pikiran Rakyat
USD Jual 14.044,00 Beli 14.142,00 | Cerah berawan, 20.2 ° C

Floyd Mayweather Lawan McGregor untuk Lunasi Pajak

MOTIVASI Floyd Mayweather (40) untuk naik kembali di ring dan melawan juara UFC Conor McGregor terungkap. Mantan juara dunia yang tak terkalahkan itu mengatakan bahwa ternyata dia tak dapat membayar kewajiban pajaknya sejak tahun 2015. Ia telah menangguhkan pembayaran pajaknya hingga pertarungan melawan petinju Irlandia, Connor McGregor, di Las vegas, Agustus 2017.

Hingga kini, tidak diketahui persis berapa banyak Mayweather berutang. Meskipun demikian, ia tercatat telah menyelesaikan utang gadainya sebesar 6,2 juta dolar AS (sekitar Rp 83 miliar) sejak pertarungan melawan Juan Manuel Marquez pada 2009.

Dia diperkirakan telah menghasilkan 220 juta dolar AS (sekitar Rp 2,9 triliun) dari pertarungannya melawan Manny Pacquiao pada tahun 2015. Jumlah itu diperkirakan yang akan didapat Mayweather nanti saat melawan McGregor.

Terkait utangnya yang segunung, Mayweather seakan tak pernah malu untuk membahasnya. Juga demikian saat membahas tentang uang yang habis dibelanjakannya. Menurut pengakuanya, Mayweather telah menghabiskan sekitar 1 juta dolar AS (sekitar Rp 13,3 miliar) untuk berjudi. Selain itu, gaya hidup mewah pun mengelilinginya. Ia menghabiskan uang sekitar 6,4 juta dolar AS (setara Rp 85 miliar) hanya untuk membeli koleksi jam tangan mahal miliknya.

McGregor siap hadapi Mayweather



Mayweather telah memenangi sebanyak 49 pertarungan profesionalnya. Ia merupakan juara dunia dalam lima kelas. Sementara McGregor yang tidak pernah berlaga professional. Dalam sebuah video hype yang dirilis beberapa waktu lalu, McGregor mengatakan bahwa dia berharap untuk dapat menang mudah dalam pertarungan ini.

"Saya akan menjadi sangat kejam di pertarungan nanti," kata McGregor, "pukulan dan tinju saya nanti hanya akan menghancurkan wajahnya."

Mayweather jarang melontarkan sesuatu yang kontroversial untuk dikatakan. Petarung Amerika ini cenderung mendominasi pertarungan besar dengan berdasarkan keberaniannya dan diprediksi sangat menentang lawan-lawannya.



Tetapi, pendukung McGregor dikabarkan telah melakukan pembicaraan besar dalam beberapa pekan terakhir ini. McGregor yang merupakan bintang UFC ini menyalurkan keluh kesahnya dalam sebuah postingan Instagram baru-baru ini. Ia membuat sebuah video latihan dengan judul: Jika dia melawan, dia akan mati.

Pelatihnya McGregor, John Kavanagh, juga merasa yakin bahwa anak buahnya dapat bertarung dengan baik. "McGregor sangat fokus. Saya yakin dia akan memenangi pertarungan dengan singkat. Kebanyakan orang Amerika bahkan mengklaim bahwa McGregor adalah petarung terbaik di UFC," katanya. (Anis Syakirin)***

Bagikan: